Akses Kelarik Batubi Dibenahi untuk Kelancaran MTQ Natuna

Kondisi jalan  menuju Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara. foto:net
Kondisi jalan menuju Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara. foto:net

batampos.co.id – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Natuna Wan Zuhendra mengatakan, saat ini perbaikan jalan dan jembatan menuju Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara, sudah hampir selesai. Perbaikan ini demi kelancaran pelaksanaan MTQ Natuna.

Dikatakan Zuhendra, beberapa jembatan sudah diperbaiki secara alternatif. Namun sifatnya masih sementara.”Jembatan yang rusak sudah diperbaiki. Jalan juga sudah dilakukan pengerasan ulang, jalan yang berlubang semua sudah beres,” kata Zuhendra, Kamis (21/4).

Seperti diketahui, MTQ VIII Kabupaten Natuna akan dibuka pada 25 April mendatang. Komisi III DPRD Natuna pun melakukan peninjauan persiapan MTQ di Kelarik. Mereka mengecek satu persatu persiapan yang sedang berlangsung. Mulai dari panggung astaka, stand bazar hingga akses lintas kecamatan.

“Setelah kita pantau langsung kesiapan pelaksanaan MTQ VIII di Kelarik, persiapan sudah mencapai sekitar 90 persen. Hanya tinggal kendala kecil saja, dan itu semuanya sudah bisa diatasi langsung,” kata Wan Sofian, Ketua Komisi III DPRD Natuna, Kamis (21/4).

Selain meninjau persiapan MTQ Natuna, kata Wan Sofyan, pihaknya juga meninjau perbaikan jalan dan jembatan Batubi Kelarik yang merupakan akses utama dari Kota Ranai.

“Sebelum hari pembukaan nanti, kami akan mengajak masyarakat Kelarik gotong royong bersama di sepanjang jalan utama menuju gedung astaka,” kata Sofian.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar