Ini Bukti Istimewanya Indonesia

566
Pesona Indonesia
Kue hasil karya Karyawan PT BRC dalam perlombaan menghiasi kue cake sempena Hari RA Kartini di Kawasan Pujasera Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (21/4). foto:istimewa
Kue hasil karya Karyawan PT BRC dalam perlombaan menghiasi kue cake sempena Hari RA Kartini di Kawasan Pujasera Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (21/4). foto:istimewa

batampos.co.id – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menaja berbagai pesta sempena memperingati Hari Raden Ajeng (RA) Kartini di Kawasan Pujasera Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (21/4). Di antaranya carnaval dengan berjalan kaki dari Wisma PT BRC hingga Pujasera Lagoi dan senam bersama serta perlombaan kostum carnaval, kelompok aerobik, menghias cake, membuat kerajinan tangan dari barang bekas, baca puisi, fashion show busana muslim dan busana casual.

Kegiatan bertajuk “Tumbuhkan Semangat Kartini untuk Mengukir Prestasi” ini diikuti ratusan orang yang berasal dari kalangan pelajar yaitu siswa Kelompok Belajar (KB), hingga mahasiswa, kalangan umum yaitu pihak Yayasan dan Karyawan PT BRC serta para pejabat di perusahaan pengembang pariwisata di Lagoi ini.
General Manager (GM) Administrasi PT BRC Aditya Laksamana, mengatakan, acara ini untuk mengingatkan kembali sejarah pahlawan wanita di Indonesia kepada semua kalangan. Di mana sosok RA Kartini inilah yang menggagas sebuah kebebasan ataupun kemerdekaan wanita untuk tetap eksis di dunia luar.

”Ini bukti istimewanya Indonesia. Sekarang wanita bisa eksis atau bebas meluahkan ide dan pendapatnya demi sesuatu yang diinginkan. Kalau di zaman penjajahan dahulu, wanita tidak diberikan hak untuk berkreasi ataupun berkarier melainkan hanya mengurus rumah tangga saja. Jadi perubahan atas hak-hak yang didapat wanita saat ini merupakan sebuah perjuangan besar yang dilakukan RA Kartini,” ujarnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin oleh PT BRC setiap tahunnya. Karena dengan kegiatan ini jugalah rasa kebersamaan, persaudaraan dan silaturahmi antara pelajar, karyawan dan pimpinan perusahaan di kawasan Lagoi semakin erat.
Ketua Panitia Kegiatan, Yulia Lilis mengatakan kegiatan ini sebenarnya untuk mempererat silaturahmi seluruh kalangan yang telah menjadi keluarga besar PT BRC.

“Kalangan yang ada di perusahaan ini semakin luas. Setiap tahun karyawan, departemennya maupun lembaga pendidikannya terus bertambah. Jadi momen hari bersejarah inilah kita manfaatkan sebagai wadah untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan melalui berbagai lomba,” katanya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar