Reses, Helmy Hemilton Banyak Terima Aspirasi Warga

929
Pesona Indonesia
Anggota DPRD Kota Batam dari Komisi III, Helmy Hemilton saat menyerap aspirasi warga di rumah makan Pak Datuk di Komplek Mahkota Niaga Blok C 1-2 Batamcenter. Jumat (22/4). Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id
Anggota DPRD Kota Batam dari Komisi III, Helmy Hemilton saat menyerap aspirasi warga di rumah makan Pak Datuk di Komplek Mahkota Niaga Blok C 1-2 Batamcenter. Jumat (22/4). Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Anggota DPRD Kota Batam dari Komisi III, Helmy Hemilton melaksanakan agenda reses bersama warga Batamkota, Jumat (22/4) di rumah makan Pak Datuk di Komplek Mahkota Niaga Blok C 1-2 Batamcenter.

“Reses kali ini diadakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan. Reses merupakan agenda resmi dari DPRD Batam. Saya akan perjuangkan aspirasi warga kepada saya, karena mereka lah saya dapat dipercaya menjadi anggota DPRD Kota Batam selama dua periode,” ungkapnya.

Adapun dalam reses tersebut warga meminta kepada Helmi agar aspirasi mereka, seperti pembangunan jalan, fasum juga batu miring dapat segera terealisasi.

Ketua RT 05 perumahan Cipta Regency, Batamkota, Desrial meminta posyandu bantuan dari Dinas Kesehatan Kota Batam agar segera dibenahi. Menurutnya posyandu yang merupakan fasum milik Pemko tersebut akan goyang apabila tidak dibangun batu miring di bawahnya.

“Fasum itu milik Pemko, kemarin dapat posyandu dari dinkes dan letak tepat di atas. Apabila tidak segera dibenahi, posyandu itu bisa goyang bahkan roboh. Maka dari itu, kami meminta agar ada program batu miring sepanjang 300 meter di bawah posyandu itu,” ungkapnya.

Sementara itu, warga lainnya yang tinggal di RT 01 Perumahan Kapital Tahap I, Batamkota, Wahyu meminta Helmy agar ada program untuk pembersihan drainase. Menurutnya, apabila hujan mengguyur seluruh warga dihantui dengan banjir.

“Drainase itu hampir rata dengan jalan. Adapun panjang dari drainase itu kurang lebih 200 meter. Setiap hujan deras mengguyur perumahan ini terus mengalami banjir,” kata Wahyu.

Sementara itu, Nanang Andika yang merupakan warga Perumahan Kapital Raya Tahap II, Batamkota yang juga ketua RW 21 meminta agar di perumahan yang dihuni lebih dari 68 kepala keluarga itu dibangun fasilitas umum (fasum) untuk warga.

“Kalau bisa kami minta kepada bapak Helmy agar di perumahan kami dibangun fasum agar warga disana dapat melaksanakan semua kegiatan di tempat itu,” kata Nanang Andika

Senada dengan Nanang, Boy Sutrisno yang juga warga di Perumahan Kapital Raya Tahap II juga menginginkan agar di perumahan tersebut disediakan fasum dan dibangun batu miring di samping perumahan itu.

“Kalau untuk fasum ini kami warga disana sudah lama ingin merealisasikannya, namun alhamdulillah sampai sekarang belum juga terwujud. Untuk itu kami sangat mengharapkan sekali agar ketua Helmy dapat menyampaikan aspirasi kami ini agar fasum ini dapat segera dibangun. Selain itu kami juga meminta bantuan ketua Helmy melalui reses ini agar dibangun batu miring di samping perumahan kami. Karena kalau kami lihat jika tidak segera dibangun bisa saja longsor terjadi di perumahan yang kami huni ini,” ujar Boy.

Ketua Majelis Taklim Khairunnisa Taman Raya, Batamkota, Rina meminta Helmy agar memberikan bantuan berupa peralatan rebana dan baju seragam untuk ibu-ibu pengajian.

“Kalau kami boleh meminta kepada pak Helmy, kami sangat perlu alat-alat rebana dan seragam, biar kami tambah semangat lagi latihannya,” ungkap Rina.

“Baik ibu saya pribadi akan memberikan alat-alat rebana dan seragam itu, biar ibu-ibu tambah semangat lagi latihannya,” ujar Helmy lalu tersenyum.

Setelah mendengarkan aspirasi dari warga, Helmy berjanji secepatnya akan merealisasikan permintaan warga tersebut.

“Batu miring akan menjadi prioritas saya, secepatnya agar dapat direalisasikan. Insha Allah terkait pembangunan akan kami agendakan,” pungkasnya. (eggi)

Respon Anda?

komentar