Said Fauzi, Putra Lingga Juara Foto di Kuwait

4265
Pesona Indonesia

ojibatampos.co.id – ┬áSaid Fauzi putra asli kelahiran Sungai Pinang, Daik Bunda Tanah Melayu, Kabupaten Lingga terbang ke Kuwait, sebuah negara di pesisir Teluk Persia, Timur Tengah.

Oji, demikian sapaan akrabnya, mendapat sebuah kehormatan dalam kontes fotografi Kuwait Grand Photography Contest yang digelar di Kuwait. PNS di bagian Humas Pemkab Lingga inipun, menjadi salah satu dari 5 nominasi kategori foto landscape. Foto hitam-putih ia ambil di Tanjung Buton, Lingga dengan teknik slow speed menjadi juara I di sana.

“Tuhan maha baik. Kita tidak pernah tahu bagaimana cara Tuhan memberi rezeki. Yang penting luruskan niat dan jangan pernah takut untuk berkarya” ungkap Oji di Kuwait.

Kontes foto internasional terang Oji, melombakan 7 kategori. Mulai dari Hero, Kuwait, Landscape, Wildlife, Sports, People & Portrait dan General.

Beruntung Oji, menjadi salah satu nominator dari 38 orang di seluruh dunia.

“Dari Indonesia kami bertiga, ada Jenny Tan dari Jakarta dan Hasan Tribuana dari Palembang. Tanggal 20 April kemarin kami berangkat sama-sama ke Kuwait. Seluruh kategori dari seluruh dunia ada 38 orang ke grand final. Kami juga ada kegiatan hunting sama-sama ke pasar tradisional di Kuwait.,” ungkapnya.

Hasil ini kata Oji, adalah ikhtiar dan usaha. “Doa dari keluarga bunda, istri, anak juga kekawan semuanya. Terimakasih juga suhu Tawaqql Rusty,” kata Oji.

” Pokoknya, anak kampung jangan takut untuk berkarya. Maksimalkan saja apa yang kita punya di kampung halaman. Hentam aje. Masalah menang, kalah, ikut kompetisi atau tidak, itu lain cerita. Walaupun dari kampung kecil, kita harus dan tetap berkarya,” tutup Oji yang menerima tropi, plakat dan hadiah uang tunai dari kontes internasional di Kuwait tersebut. (mhb)

Respon Anda?

komentar