Sampah Berserakan di Ruas Jalan Baru Belakang Uniba

473
Pesona Indonesia
Tumpukan sampah juga terlihat di pinggir jalan Bengkongsadai. Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos
Tumpukan sampah juga terlihat di pinggir jalan Bengkongsadai. Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos

batampos.co.id – Sampah di ruas jalan baru dari belakang Uniba tembus Cikitsu, Batamcenter masih saja berserakan. Padahal keadaan demikian sudah lama terjadi. Tak ayal, bau busuk dari sampah kerap menganggu pengguna jalan.

Warga sekitar lokasi, Rahman mengaku sering nampak kendaraan baik motor bahkan ada mobil yang sengaja membuang sampah-sampah dalam kantong di tempat tersebut.

“Padahal tak ada tempat sampah, tapi ada saja yang buang sampah disitu,” katanya, kemarin (22/4).

Lanjut dia, tak hanya sehari dua hari sampah berserakan, keadan demikian terjadi tiap hari. “Kalau di sini tempat buang sampah, kenapa tak ada tempatnya, begini kan jadinya berserakan,” tambahnya.

Dikonfirmasi, Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Batam, Yudi Admaji mengaku di lokasi tersebut memang belum ada tempat sampah, lantaran, menurutnya masih menunggu keputusan camat setempat.

“Rencana memang mau taruh bin countainer. Tunggu camat dulu, kita langsung taruh nanti diprotes sama yang punya lahan, masalah juga,” kata Yudi.

Walau tak ada tempat sampah, dia mengkalim petugasnya tiap hari mengangkat sampah-sampah yang menumpuk di tempat tersebut.

“Tetap kita angkat, tapi tetap ada. Kami harapkan masyarakat buang sampah ditempatnya, ada belakang Mega Legenda, memang agak jauh,” katanya. (cr13)

Baca juga:

Perda Sampah di Batam Mulai Diterapkan, Buang Sampah Sembarangan Bisa Didenda Rp 50 Juta

Perda Lamban Diterapkan, Banyak Warga Buang Sampah Sembarangan

DPRD Tuding DKP Batam Tempatkan Petugas Kebersihan Hanya di Pusat Kota

Jarang Diangkut, Warga Buang Sampah di Pinggir Jalan

Respon Anda?

komentar