Sektor Pajak Masih Jadi Andalan Pendapatan Daerah

564
Pesona Indonesia
 Plt Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat menghadiri sosialiasi pajak di Hotel CK, Tanjungpinang. foto:humas pemprov
Plt Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat menghadiri sosialiasi pajak di Hotel CK, Tanjungpinang. foto:humas pemprov

batampos.co.id -Plt Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun berharap seluruh wajib pajak di Provinsi Kepri untuk patuh pada aturan dan ketentuan pajak yang ada. Kepatuhan membayar pajak adalah bentuk mendukung pembangunan daerah.

“Pajak merupakan sektor pendapatan andalan daerah yang hasilnya bisa untuk infrastruktur dan fasilitas-fasilitas umum lainnya. Oleh sebab itu sektor ini dimintan ditangani dengan baik setiap waktunya dengan cara meningkatkan sinergi,” ujar Nurdin menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri sosialiasi pajak di Hotel CK, Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Karimun tersebut memberikan apresiasi kepada pegawai pajak yang telah menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Menurut Nurdin, tanpa kerja keras pegawai pajak dalam memberikan peringatan-peringatan, tingkat kesadaran wajib pajak akan terabaikan.

“Saya berterimakasih kepada para pegawai pajak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ini adalah sektor andalan kita untuk membangun infrastruktur. Tugas utama pegawai pajak dan kita semua adalah menyadarkan para wajib pajak agar membayar tepat waktu tentunya,” ucapnya.

Pada kegiatan sosialisasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) Penghimpunan data yang ditaja oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Kepri kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri itu, Nurdin juga mengatakan dengan disiplin yang tinggi serta ketaatan para wajib pajak, Nurdin yakin Kepri akan memiliki daya saing dan maju diberbagai lini dimasa yang akan datang dimata nasional dan bahkan pasar global atau MEA.

“Pajak adalah kekuatan pembangunan daerah. Mari sama-sama kita satukan kekuatan, sehingga pembangunan bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” harap Nurdin.

Ditambahkannya, kepada para pegawai pajak, Nurdin juga meminta agar tidak gampang menyerah menghadapi berbagai fenomena perpajakan yang ada. Apalagi sudah ada aturan, bagi pelanggar pajak ada sanksi hukumnya.

“Sekali lagi kami dari Pemda berterimakasih kepada para pegawai pajak. Ingat, selama niat baik pasti akan dimudahkan jalan untuk menggapainya,” tutup Nurdin.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar