Resmi Bupati Lagi, JR Saragih: Sekarang saatnya Bangun Simalungun

761
Pesona Indonesia
JR Saragih diwawancarai media setelah pelantikan. Foto: JPNN
JR Saragih diwawancarai media setelah pelantikan. Foto: JPNN

batampos.co.id – Polemik tentang pelantikan JR Saragih sebagai Bupati Simalungun periode 2016-2021 berakhir. Saragih akhirnya resmi dilantik di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jumat (22/4).

Saragih pun bisa bernapas lega karena pelantikan sempat mundur tiga kali. Awalnya, pelantikan dijadwalkan 6 April. Setelah itu, pelantikan mundur menjadi 8 April. Terakhir, pelantikan sempat dijadwalkan 11 April lalu.

“Saya berusaha untuk terus mengikuti proses yang ada. Saya bersyukur bahwa hari ini saya resmi dilantik karena proses pemerintahan di Simalungun menjadi terhenti. Kalau seperti ini, rakyat yang dirugikan,” kata Saragih.

“Kalau seperti ini, rakyat yang dirugikan. Tapi kini semua sudah selesai, saya akan terus memperbaiki program kerja yang sudah saya laksanakan. Mohon doanya agar saya bisa menjadikan Simalungun lebih maju lagi,” imbuhnya.

Setelah ini, Saragih akan segera konsolidasi dengan mantan pesaingnya di Pilkada lalu. “Kontestasi sudah selesai, sekarang saatnya bangun Simalungun bersama,” tegas Saragih.

Sebelumnya, Saragih sempat digugat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun terkait pembatalan pencalonannya. Namun, PTUN Medan mengabulkan gugatan Saragih dan memutuskan bahwa dia berhak ikut Pilkada Simalungun. (JPG)

Respon Anda?

komentar