Batubi Jaya Resmi Jadi Kecamatan, Potensi Pertanian dan Perkebunan akan Dikembangkan

559
Pesona Indonesia
Panen padi di Batubi Jaya tahun lalu. setelah menjadi kecamatan, pertanian akan dikembangkan dan ditingkatkan. foto:net
Panen padi di Batubi Jaya tahun lalu. setelah menjadi kecamatan, pertanian akan dikembangkan dan ditingkatkan. foto:net

batampos.co.id – Wilayah Transmigrasi Batubi Jaya resmi menjadi Kecamatan Bunguran Batubi Jaya, Jumat (22/4). Kecamatan yang mayoritas dihuni trasmigran ini akan meningkatkan potensi pertanian dan perkebunan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki yang hadir dalam peresmian Kecamatan mengatakan, dengan ditingkatkannya status Kecamatan Bunguran Batubi, berbagai potensi sumber daya alam bisa dikembangkan dan ditingkatkan.

“Batubi Jaya punya potensi perkebunan sawit yang belum maksimal. Nantinya wilayah ini punya plot anggaran, potensi itu bisa dimaksimal,” kata Marzuki.

Kecamatan Bunguran Batubi Jaya, merupakan pemekaran dari wilayah dari Kecamatan Bunguran Barat. Wilayah administrasi terdiri dari Desa Desa gunung putri, Desa Batubi Jaya, Desa Sedarat Baru, Desa Semedang dan Desa Tanjung Sebauk.

Dikatakan Marzuni, saat ini Kecamatan baru diresmikan belum punya kantor Kecamatan. Sehingga pelayanan prima kepada masyarakat bisa dilaksanakan.

“Kantor Kecamatan bisa digesa tahun 2017 diusulkan dibangun. Termasuk kantor Camata Pulau Tiga Barat dan Kecamatan Suak Midai,” ujar Marzuki.

DPRD, kata Marzuki, berharap, pemekaran kecamatan dapat membawa dampak positif kepada masyarakat. Bahkan akses masyarakat ke pusat kabupaten lebih mudah.

“Akse jalan di Batubi memang belum maksimal, masih ada jalan belum diaspal. Beberapa jembatan perlu dibangun ulang supaya lebih layak, ada juga pelabuhan rakyat perlu diselesaikan,” sebut Marzuni.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar