Bazar Ramadan di Pamedan Kembali Digelar, Senin Sudah Bisa Daftar

705
Pesona Indonesia
Ratusan Pengunjung memadati Bazar Ramadan di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, tahun lalu. F.Yusnadi
Ratusan Pengunjung memadati Bazar Ramadan di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, tahun lalu. F.Yusnadi

batampos.co.id – Sudah menjadi rutinitas tahunan setiap bulan Ramadan, Lapangan Pamedan di Jalan Ahmad Yani yang semula lengang seketika disulap menjadi pusat keriuhan. Hal ini dikarenakan diadakannya Bazar Ramadan sepanjang malam selama bulan puasa.

Tahun ini, bazar serupa kembali dibuka. “Siapa saja bisa mendaftarkan dirinya untuk menjajakan dagangannya di kios ini nanti,” ujar Ketua Panitia Bazar Ramadan 2016, Nurman, Jumat (22/4).

Ia memaparkan pendaftaran akan mulai dibuka terhitung Senin (25/4) mendatang sampai dengan 15 Mei. Pedaftaran bisa dilakukan di kantor CV Bima Pratama Hatta, Jalan Merdeka, lorong sepatu, No. 69 A. Tepatnya di area Toko Emas Bima Indah, Tanjungpinang.

Menurut Nurman, pendaftaran dapat dilakukan secara langsung kepada dirinya, tanpa melalui perantara.

“Pendaftaran perolehan kios di lapangan Pamedan ini terbuka untuk pedagang se Kepri,” tuturnya.

Sementara Bazar akan diselenggarakan setiap tahunnya ini, secara resmi diagendakan mulai berlangsung dari tanggal 6 Juni hingga 3 Juli.

Untuk penetapan dalam memilih urutan kios, lanjut Nurman, akan dilangsungkan secara terbuka dan transparan, serta disaksikan oleh notaris.

Secara teknis, Nurman menjabarkan, prosesnya akan dilakukan dengan tiga tahapan. Tahap pertama dimulai dengan memilih 3 stand sederet pada tanggal 17 Mei hingga 18 Mei. Lalu tahap kedua dilanjutkan dengan memilih stan sederet, yang berlangsung pada 19-20 Mei. Kemudian tahap ketiga memilih satu stand saja dan dilangsungkan pada 21-23 Mei.

“Kemudian ada tahap khusus pedagang kaki lima atau pujasera pada tanggal 26 Mei,” terangnya.

Nantinya, sambung pengusaha muda ini, panitia akan mengusahakan proses pendirian tenda stand Bazar dilakukan pada 1-4 Juni. “Setelah itu pedagang resmi menyusun dagangannya dalam dua hari menjelang hari H,” tutup Nurman. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar