Kapolda Kepri: Polisi Harus Bisa Jadi Teladan

667
Pesona Indonesia
Kapolda Kepri, Brigjend Pol Sam Budigus
Kapolda Kepri, Brigjend Pol Sam Budigus

batampos.co.id – Kapolda Brigjen Pol Sam Budigusdian mengimbau seluruh anggota polisi agar dapat menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda saat menyampaikan kata sambutan pada acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Itwasda Biro SDM dan Bidpropam Polda Kepri 2016, Jumat (22/4).

Rakernis kali ini mengusung tema “Soliditas dan Profesionalisme SDM Polri sebagai panggerak revolusi mental guna mendukung kebijakan Polri”.

Menurut Kapolda keharusan polisi menjadi teladan sudah ditetapkan dalam 8 program Quick Wins Polri yang merupakan program yang sejalan dengan Nawacita pemerintahan Jokowi-JK. Dalam program itu, polisi hendaknya menampilkan karakter dan perilaku yang baik serta menjadi pelopor budaya tertib dalam kehidupan bermasyarakat.

“Seperti budaya antri, buang sampah, dan lainnya,” kata Kapolda.

Selain itu, dia menyampaikan polisi hendaknya mengaplikasikan revolusi mental dalam pekerjaan sebagai setiap hari yakni di bidang kepemimpinan, administrasi, operasional serta capacity building. “Ini guna menuju Polri yang profesional, cerdas, bermoral dan modern,” tambahnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar