Penerimaan Siswa Baru Pertengahan Juli, Disdik Jamin Jumlah Lokal Cukup

560
Pesona Indonesia
SMP Negeri 01 Kundur. Dinas Pendidikan Karimun menjadin jumlah lokal cukup saat penerimaan siswa baru pada tahun ajaran baru mendatang. foto: imam sukarno
SMP Negeri 01 Kundur. Dinas Pendidikan Karimun menjadin jumlah lokal cukup saat penerimaan siswa baru pada tahun ajaran baru mendatang.
foto: imam sukarno

batampos.co.id – Dinas Pendidikan Karimun menjamin kebutuhan ruang kelas atau lokal untuk menampung siswa didik baru tahun ajaran baru 2016/2017 mencukupi. Baik lokal untuk siswa didik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Walaupun belum ada kelulusan, namun kita sudah mempersiapkan jumlah lokal yang ada di sekolah masing-masing. Dan diharapkan, kepada orang tua jangan memaksakan anaknya masuk ke sekolah favorit,” kata Kepala Dinas Pendidikan Karimun Sudarmadi, belum lama ini di Tanjungbalai Karimun.

Dijelaskannya, ketika memasuki ajaran baru nanti diharapkan kepada orang tua agar memasukkan anaknya ke sekolahan yang terdekat dari rumah. Sehingga, kebutuhan lokal di setiap sekolah dapat terpenuhi.

”Jadi pada prinsipnya, bagaimana orangtua dapat menyekolahkan anaknya. Menurut saya, sekolah di mana saja bagus kok. Tinggal, bagaimana orangtuanya memberikan motivasi agar anaknya belajar di rumah lebih giat lagi,” tuturnya.

Sedangkan, penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran baru di Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada bulan pertengahan Juli atau setelah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1437 H mendatang. ” Kalau sekolah swasta yang sudah promosi pendaftaran sih tidak ada masalah. Asal sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan,” jelasnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar