Selama Operasi Bersinar, Polres Tanjungpinang Ringkus 16 Penyalahguna Narkoba

767
Pesona Indonesia
Empat tersangka pengedar narkoba digiring petugas di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (29/3). Mereka ditangkap dalam Operasi Bersinar 2016. F.Yusnadi/Batam Pos
Empat tersangka pengedar narkoba digiring petugas di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (29/3). Mereka ditangkap dalam Operasi Bersinar 2016. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Selama operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016 yang dilaksanakan selama satu bulan penuh sejak (21/3) hingga (21/4), Polres Tanjungpinang berhasil meringkus 16 tersangka penyalahgunaan narkoba.

Ke 16 tersangka yang diamankan yakni 15 pria dan 1 wanita serta dari 12 kasus tersebut. Mereka tersebut berinisial SM, SA, IA, JK, RF, MF, AZ, AS, E, A, RY, RS, SY dan DR. MF dan AZ merupakan dua warga negara Malaysia.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian melalui Kasat Narkoba AKP Abdul Rahman, mengatakan pengungkapan dan penangkapan yang dilakukan pihaknya terhadap 16 tersangka tersebut dilakukan di lokasi dan jaringan yang berbeda.

”Dari 16 tersangka tersebut, terdiri dari beberapa pengedar, pemakai. Memang dalam operasi Bersinar ini kami tidak mematok target,” ujar Rahman, Jumat (22/4).

Dikatakan Rahman, dari Operasi Bersinar ini pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari ke 16 tersangka penyalahgunaan narkoba.

”Barang bukti yang berhasil kami amankan yakni Sabu 418,07 gram, Ganja 168,13 gram, Ekstasi 10 butir, ” kata Rahman.

Karena perbuatannya, jelas Rahman, para tersangka dijerat melanggar pasal 112 ayat (1), pasal 114 ayat (1), pasal 127 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang pemberantasan narkoba.

Rahman menegaskan, pemberantasan narkoba tidak hanya dilakukan pihaknya saat Operasi Bersinar. Tetapi di hari biasa pun pihaknya tetap memburu pengedar dan pengguna narkoba. Untuk itu ia menghimbau jika ada yang melihat siapapun yang terlibat narkoba agar segera memberitahu kepada pihaknya.

”Siapa pun yang terlibat dalam peredaran narkoba akan kami sikat. Ini komitmen kami dari Polres Tanjungpinang yang ingin menjadikan Tanjungpinang sebagai wilayah Zero narkoba,” pungkas Rahman.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar