SMK Teknologi Pertama di Kundur Mulai Dibangun

355
Pesona Indonesia
Plt Gubri Nurdin Basirun menandatangani prasasti pembangunan SMK Teknologi Kundur. foto:imam soekarno/batampos
Plt Gubri Nurdin Basirun menandatangani prasasti pembangunan SMK Teknologi Kundur. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi pertama di Pulau Kundur dimulai Jumat (22/4) kemarin. Peletakan batu pertama pembangunan SMK di atas lahan seluas empat hektare persis di belakang Puskesmas Kundur Utara dilakukan oleh Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

SMK Teknologi ini nantinya memiliki dua lantai dengan sepuluh ruangan belajar serta dua ruangan guru. Lahan empat hektare merupakan hibah dari keluarga Syamsir Hamzah.

Dalam sambutannya Nurdin Basirun mengatakan SMK Teknologi di Kundur Utara harus dilanjutkan pembangunannya. Dan yang lebih diperhatikan sekali standarisasi kompetisi pendidikannya harus berdaya saing. Dengan standarisasi kompetisi merupakan kebutuhan industri saat ini.

“Anak-anak kita tidak cukup hanya belajar pendidikan, akan tetapi harus mengikuti pelatihan-pelatihan. Karena dengan pelatihan mereka memiliki kemampuan dan keahlian mereka siap pakai. Dan yang tidak kalah pentingnya pendidikan juga dibentengi dengan pendidikan agama melalui pesantren,” ingat Nurdin.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa menyampaikan pembangunan gedung SMK menyampaikan pesan sekaligus perintah almarhum Gubernur Kepri HM. Sani semasa masih hidup. Almarhum Sani menginginkan dibangun sekolah kejuruan di Kundur Utara dikarenakan belum memiliki SMK.

Yatim Mustofa menguraikan pembangunan SMK menggunakan dana APBD Provinsi Kepri tahun 2013-2015 sebesar Rp3 miliar lebih. Ditambahkan setelah diresmikan SMKN teknologi pada ajaran tahun baru akan dibuka dua jurusan pertama otomotif dan teknik las. Selanjutnya akan ditambah ruangan penunjang lainya seperti workshop, musala, asrama, dan rumah singgah. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar