Sopir Masih Diteror, Jadwal Trans Batam Belum Normal

936
Pesona Indonesia
Pelajar saat menumpang Bus Trans Batam tujuan Batamcenter-Batuaji. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Pelajar saat menumpang Bus Trans Batam tujuan Batamcenter-Batuaji. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Terungkap sudah alasan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menunda-nunda pengembalian jam operasional bus Trans Batam agar kembali ke jadwal semula yang dimulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Salah satunya, karena masih adanya ancaman terhadap sopir maupun petugas Trans Batam jika jadwal operasional dikembalikan normal seperti sediakala.

“Ternyata di lapangan itu mereka diganggu terus, itu yang sedang kita pikirkan,” kata Kepala Dinas (Dishub) Kota Batam, Zulhendri, Jumat (22/4/20160.
Menurut Kepala Dinas, beberapa sopir Trans Batam masih sering dicegat oknum tertentu yang menghendaki agar bus penumpang itu tak mengambil penumpang di waktu-waktu ramai. Seperti, saat pagi hari pukul 06.00-08.00 yang merupakan jam berangkat sekolah maupun jam masuk kerja.
“Karena kita juga peduli dengan keselamatan petugas, makanya kita sedang menelaah langkah apa yang akan diambil,” papar dia.
Meski begitu, Zulhendri tak menampik banyaknya keinginan masyarakat yang menghendaki agar bus angkutan massal itu dikembalikan jam operasionalnya seperti sebelumnya.
“Kalau masyarakat yang berkehendak, kita akan tinjau ulang,” ujarnya.
Lebih lanjut, Kepala Dinas katakan akan meminta bantuan aparat keamanan untuk membantu melindungi dan menjamin keamanan sopir Trans Batam yang sedang melayani masyarakat.
“Mosok kita kalah sama preman, tunggu saja nanti akan kita kaji lagi,” kata dia.
Zulhendri juga menyebut, dalam waktu dekat beberapa bus bantuan dari pemerintah pusat juga akan segera sampai di Batam. Sehingga, dapat segera dioperasikan untuk menunjang layanan bus Trans Batam di semua koridor yang ada.
“Kemungkinan Mei nanti (datang), sudah ada pemenang tender (pihak ketiga) yang akan membawa bus itu dari Jakarta ke Batam,” katanya. (rna)

Respon Anda?

komentar