4 Gol Lagi, Suarez Tendang Ronaldo

581
Pesona Indonesia
Luis Suarez merayakan empat golnya saat tim nya Barcelona menghadapi Sporting Gijon, Minggu (24/4/2016) dinihari. Foto: @Forca_FCB/Twitter
Luis Suarez merayakan empat golnya saat tim nya Barcelona menghadapi Sporting Gijon, Minggu (24/4/2016) dinihari. Foto: @Forca_FCB/Twitter

batampos.co.id – Sukses membantai Deportivo La Coruna tengah pekan lalu, Barcelona kembali menggila saat bertemu dengan Sporting Gijon, Minggu (24/4/2016) dinihari. Barca menang 6-0 tanpa balas.

Yang menarik, Luis Suarez yang mencetak 4 gol saat membungkam Deportivo La Coruna, kali ini kembali mencetak 4 gol ke gawang Sporting Gijon.

MisterChip menyebut, dia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak empat gol dalam dua laga berturut-turut di La Liga.

Sihir Suarez itu membuat ia mengoleksi 34 gol di Divisi Primera musim ini. Ia berhasil ‘menendang’ bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dari puncak pencetak gol terbanyak. Ronaldo kini mengoleksi 31 gol. Secara total, eks pemain Liverpool ini telah membuat 53 gol di semua kompetisi! Rekor yang sangat luar biasa.

sumber: @LaLigaEN/twitter
sumber: @LaLigaEN/twitter

Empat gol Suarez pada laga ini terjadi pada menit ke-63, 74, 77, dan 88. Dua gol melalui insting pencetak golnya, dua sisanya adalah dari titik putih.

Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-12 dan Neymar yang lagi-lagi melalui penalti menit ke-85.

Barcelona memang tampil trengginas pada laga ini. Mereka menguasai laga sepenuhnya dan Sporting pun dipaksa bermain di daerahnya sendiri. Terlepas dari pembantaian ini, banyak yang mempertanyakan putusan wasit Clos Gomez.

Bagaimana tidak dia memberikan tiga hadiah penalti kepada El Barca hanya dalam waktu 11 menit. Bahkan satu pemain Sporting yaitu Ognjen Vranjes harus diusir keluar lapangan karena dianggap handball, padahal pada siaran ulang hal tersebut tak terlalu jelas terlihat.

Barcelona pun menjadi tim kedua yang meraih tiga hadiah penalti dalam satu laga setelah Sevilla. Hasil sempurna ini membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen.

Mereka membuktikan kepada dunia bahwa superioritas itu tidak hilang. Sempat kalah pada empat laga berturut-turut, Barcelona bangkit dan mencetak 14 gol hanya dalam dua laga. (rap/JPG)

Respon Anda?

komentar