Saat Dua Anak Mantan Menteri Bertengkar di Jalanan, Begini Jadinya

821
Salah satu mobil yang ditabrak anak mantan Menteri BUMN Sugiharto. Foto: istimewa
Salah satu mobil yang ditabrak anak mantan Menteri BUMN Sugiharto. Foto: istimewa

batampos.co.id –Aksi tak terpuji dipertontonkan dua anak mantan Menteri BUMN Sugiharto. Kamis sore (21/4/2016) keduanya terlibat pertengkaran hingga terjadi insiden saling kejar di jalanan di Jakarta.

Pertengkaran berawal dari Stephen Conquer, 26, meminjam mobil sport Mercedes-Benz AMG milik adiknya, Andrew untuk keperluan pre wedding.

Saat Stephen berfoto-foto ria, tiba-tiba Andrew datang, lalu mengamuk. Alasannya, mobil sportnya itu jadi lecet-lecet.

Tak ingin meladeni, Stephen kemudian menghindar.  Stephen lalu mengajak tunangannya keluar dengan naik Chevrolet Captiva hitam. Dia ingin membeli makanan sekaligus menenangkan diri.

Tidak disangka, emosi adiknya belum mereda. Andrew mengejar kakaknya dengan Alphard hitam bernomor pelat B 121 HMS. Andrew lantas menyeruduk dan memepet mobil Stephen.

Tidak ingin jadi bulan-bulanan, Stephen menginjak gas lebih dalam. Andrew terus mengejar hingga ke Jalan Senopati, Jakarta Selatan. Dalam aksi itu, lima mobil dan dua motor menjadi korban karena ditabrak Andrew.

Andrew menabrak mobil artis Kartika Putri dan mobil Detri Warsdanto, anak Mendagri Tjahjo Kumolo. Dalam insiden itu, sopir mobil Kartika Putri mengalami patah tulang kaki. Sementara itu, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka.

Selanjutnya, Stephen pulang. Pria berperawakan besar dan berkulit putih itu langsung menghajar sedan Mercedes-Benz AMZ milik Andrew. Kaca depan serta bodi mobil itu pun dirusak.

’’Baru SMA sudah dikasih mobil. Jadi begini. Nabrakin mobil orang. Gara-gara dia, jari saya robek,’’ ujar Stephen.

Setelah mendengar laporan anaknya, Sugiharto langsung bergerak. Dia menjelaskan, peristiwa itu memang murni masalah keluarga. Dia berjanji kepada semua korban akan mengganti kerugian mereka.

Mobil yang rusak atau penyok akan diganti berapa pun biayanya. Biaya rumah sakit korban yang mengalami luka juga akan ditanggung. ’’Terhadap korban, dilakukan musyawarah dan diselesaikan secara damai,’’ kata Sugiharto.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengonfirmasi soal anaknya yang turut jadi korban. Dia menyatakan, anaknya sempat mengejar pelaku ke rumahnya. Mobil anaknya itu, kata dia, memang tidak rusak parah, hanya tergores. Namun, berbeda dengan korban lain. Ada yang terluka parah dan mobilnya penyok.

’’Ini harus diproses hukum dan tanggung jawab sama yang luka parah itu,’’ katanya.

Satlantas Polres Jakarta Selatan memastikan akan melanjutkan proses hukum terhadap Hadi Prasetyo alias Andrew, anak keenam mantan Menteri BUMN Sugiharto. Polisian dalam waktu dekat memanggil Andrew.

Kasatlantas Polres Jakarta Selatan AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya menyatakan, meski sudah didamaikan, pihaknya masih akan tetap meneruskan prosesnya. Termasuk meminta keterangan dari semua pihak terkait. ’’Sebab, memang ada pelanggaran di sana,’’ ujarnya.

Hingga saat ini, dia mengaku belum melakukan pemeriksaan. Doddy menunggu kondisi keluarga tersebut kondusif lebih dahulu. Setelah itu, baru polisi memanggil Andrew. Termasuk melakukan tes urine atau kejiwaan. ’’Dinginkan dulu,’’ terangnya.

Salah satu yang akan dikonfirmasi adalah keterangan Andrew yang sudah memiliki SIM, padahal baru berusia 16 tahun. (nug/c5/ano/jpg)

Respon Anda?

komentar