Selangkah Lagi MU Juara Piala FA

723
Pesona Indonesia
Martial. Foto: Adrian Dennis/AFP
Martial merayakan golnya ke gawang Everton yangmembawa Mu menjejakkan kaki di Final Piala FA. Foto: Adrian Dennis/AFP

batampos.co.id – Selangkah lagi Manchester United akan meraih tropi juara Piala FA, setelah memastikan diri tampil di final usai mengalahkan Everton dengan skor 2-1, Sabtu (23/4/2016).

Ya, memang tidak mudah untuk menjejakkan kaki di final. MU mendapat perlawanan sengit dari Everton yang juga berambisi masuk ke final.

La pun berlangsung dramatis. Gagal eksekusi penalti, gol bunuh diri, hingga gol menit akhir mewarnai laga tersebut.

Setan Merah, julukan MU, memang unggul lebih dulu pada menit ke-34. Anthony Martial yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Everton mengirim umpan kepada Marouane Fellaini yang mengkonversinya menjadi gol. Skor 1-0 untuk Manchester United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, The Toffes, julukan Everton, mampu mengurung pertahanan Manchester United. Hasilnya, wasit menunjuk titik putih setelah Ross Barkley dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang Manchester United berhasil diselamatkan David De Gea.

Gagal menyamakan kedudukan, Everton terus menggempur pertahanan MU. Hasilnya, di menit ke-76 umpan silang Gerard Deulofeu yang dihalau Chris Smalling malah masuk ke gawang sendiri. Skor imbang 1-1.

Saat pertandingan seolah akan dilanjutkan ke babak tambahan, Martial muncul menjadi penyelamat. Pada menit 90+3, bomber berpaspor Prancis tersebut sukses membobol gawang Everton. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Manchester United.

Dengan hasil ini, Manchester United akan menunggu pemenang antara Watford dan Crystal Palace. Laga final Piala FA sendiri akan digelar di Wembley pada 21 Mei mendatang. (zul/JPG/nur)

Respon Anda?

komentar