Ayo Daftar, Lowongan Bintara Khusus Penyidik Pembantu Masih Sepi Peminat

2236
Pesona Indonesia
Foto: istimewa
Foto: istimewa

batampos.co.id – Sebanyak 116 orang mendaftarkan diri untuk bergabung sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), melalui Polres Tanjungpinang, sejak di bukanya pendaftaran pada (1/4) oleh Polda Kepri.

Polri membuka empat lowongan diantaranya Taruna Akademi Kepolisian, Bintara Polri, Bintara Khusus Penyidik Pembantu, Tamtama Brimob dan Polair. Namun di wilayah Kota Tanjungpinang, animo masyarakat untuk lowongan Bintara Khusus Penyidik Pembantu masih sepi pendaftar.

”Hingga Kamis (21/4) kemarin, belum ada satu pun pendaftar yang menyerahkan lamaran ke Polres Tanjungpinang khusus Bintara Khusus Penyidik Pembantu,” ujar Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, Kompol Hotlan Butar-Butar, Minggu (24/4).

Hotlan mengatakan, salah satu sebab sepinya pendaftaran pada posisi Bintara khusus penyidik pembantu ini dikarenakan adanya klasifikasi lowongan untuk pemuda dan pemudi lulusan Strata 1 (S1) tertentu.

”Untuk Bintara khusus penyidik pembantu ini, menerima bersumber dari lulusan S1 kecuali Sarjana Seni, Sastra, Dokter Gigi, Pertanian dan Pendidikan, selain itu boleh mendaftar,” katanya.

Sejak dibukanya pendaftaran, sebut Hotlan, animo masyarakat untuk mendaftar pada lowongan Bintara Polri masih tinggi. Hal itu terlihat dari berkas-berkas yang diterima pihaknya.

”Sampai saat ini, total pendaftar sebanyak 116 orang, terdiri dari 6 orang mendaftar sebagai Taruna Akpol, 104 orang daftar di Bintara Polri, dan Tamtama ada 10 orang,”ujarnya.

Hotlan juga mengatakan, dalam perekrutan calon anggota Polri tersebut, pihak Polres Tanjungpinang hanya memfasilitasi pendaftaran awal hingga tanggal 30 April mendatang. Untuk proses lainnya tersebut sudah masuk dalam wewenang Polda Kepri.

”Kami hanya perantara saja, tanggal 28 (April) nanti akan kami cek administrasi, setelah validasi berkas, semua pendaftar akan diantar ke Polda Kepri untuk proses lebih lanjut,” ucapnya.

Pendaftaran calon anggota polri ini dibuka mulai 1 hingga 30 April mendatang. Pendaftaran dilakukan dengan sistem online di http://www.penerimaan.polri.go.id.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar