IKBSS Gelar Silaturahmi, Bersama Bangun Perekonomian Batam

735
Pesona Indonesia
Pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Batam. Foto: Ist
Pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Batam. Foto: Ist

batampos.co.id – Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Batam menggelar acara silaturahmi bersama seluruh pengurus dan warga Palembang di Zia Beutique Hotel, Seipanas, Minggu (24/4) siang. Silaturahmi ini turut dihadiri Wakil Duta besar RI Singapura, Ridwan Hasan.

Ketua IKBSS Batam, Nika Astaga mengatakan acara rutin tersebut bertujuan mempererat silaturahmi antara warga Palembang yang ada di Batam. Dia berharap seluruh anggota IKBSS yang berjumlah 60 ribu orang bisa mematuhi aturan paguyuban.

“Setiap pergerakan anggota ini harus sesuai aturan. Kalau ada yang mengatasnamakan IKBSS tanpa sepengetahuan saya itu sudah melanggar,” ujar Nika, usai acara.

Dia menjelaskan organisasi IKBSS hanya berada di Kota Batam. Organisasi ini dibentuk pada tahun 1982 dengan adanya legalitas yang sah.

“Saya imbau semuanya bisa bersatu. Bagi warga Palembang yang ingin bergabung silahkan lapor ke PK Kecamatan biar didata,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Duta besar RI Singapura, Ridwan Hasan mengatakan bangga menjadi warga Sumsel dan bergabung dalam organisasi IKBSS. Menurutnya, seluruh anggota IKBSS bisa memberikan kontribusi terhadap NKRI.

“Saya senang. Ikatan paguyuban kita berada di garda depan NKRI,” ujar Ridwan.

Dia menambahkan pemerintah sendiri sangat berharap dengan perkembangan wilayah Batam. Oleh karena itu, ia berharap anggota IKBSS bisa membangun bersama-sama Batam, khususnya dibidang perekonomian.

“Mari kita berikan yang terbaik bagi NKRI. Berikan yang bermanfaat untuk bersama, bukan memanfatkan bersama,” tutupnya. (opi)

Respon Anda?

komentar