Ketika Lansia Batam Peringati Hari Kartini

509
Pesona Indonesia
Ketua Penggerak PKK Batam, Ny Marlin Agustina Rudi menyerahkan hadiah kepada pemenang.
Ketua Penggerak PKK Batam, Ny Marlin Agustina Rudi menyerahkan hadiah kepada pemenang.

batampos.co.id – Peringatan Hari Kartini di Batu Merah, Kecamatan Batuampar diselenggarakan dengan meriah dan semarak dengan mengadakan beberapa jenis perlombaan yang di hadiri Ketua Tim Penggerak PKk Kota Batam, Marlin Agustina Rudi bertempat di Aula Kelurahan Batu Merah, Minggu (24/4).

Beberapa jenis perlombaan yang diadakan, antara lain fashion show, membuat nasi tumpeng, dan lomba paduan suara yang diikuti limapuluhan ibu-ibu Kader PKK. Ada yang menarik pada kegiatan ini dan berbeda dengan peringatan Hari Kartini di tempat lain karena para peserta diikuti para ibu-ibu lanjut usia (lansia).

Elfitri Gustati, panitia penyelenggara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK juga menyampaikan keunikan pelaksanaan tahun ini melibatkan para Lansia. “Perempuan di Batu Merah ini, perempuan tangguh dan bekarakter, aktif berkegiatan tidak memandang usia,” ujarnya.

Rangkaian acara ini diawali dengan Tari Persembahan yang juga ditarikan oleh penari dari ibu-ibu Lansi dan menyuguhkan sirih kepada Ketua Tim Penggerak PKk Kota Batam, Malin Agustina Rudi.

Pada kesempatan memberikan, Marlin Agustina Rudi sangat mengapresiasi atas semangat para ibu-ibu lansia dalam menarikan tarian persembahan tersebut.
“Saya sangat senang ibu-ibu lansia di Batu Merah ini bisa menari dengan lues dan semangat,” pujinya.

Masih kata Marlin, ibu-ibu PKK Kota Batam khususnya Batu Merah tetaplah bekarya tetapi jangan lupa kodratnya sebagai perempuan, ibu tumahtangga yang harus merawat dan melayani keluarga. ”Diawali dari keluarga yang harmoni dan rukun, ibu-ibulah sebagai motornya,” ujarnya.

MarlinĀ  juga berbaurĀ  di tenggah-tenggah peserta dengan ikutserta berjoget era 80-an besama-sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Batam dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Batuampar.

Disamping mengelar acara lomba juga dilaksanakan penyerahan beberapa paket sembako yang bekerja sama dengan Babinsa Batu Merah diperuntukan bagi ibu-ibu Lansia.

Dalam acara ini, hadir juga Ketua Penggerak PKK Kecamatan Batuampar, Rieyke Leo Putra, Ketua Pokja III Umiyati, dan Wakil Ketua Pokja III Hendriyana Gustini, dan tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Batuampar. (mta)

Respon Anda?

komentar