Dalam Pengaruh Mikol, Taupan Tewas setelah Motor yang Ditumpangi Tabrak Trotoar

428
Pesona Indonesia
iluistrasi lakalantas
iluistrasi lakalantas

batampos.co.id – Taupan (30), penumpang sepeda motor Suzuki Satria FU BP 6735 WC, yang kecelakaan tunggal di Jalan Ir Sutami, Sukaberenang, pada Minggu (24/4), sekitar pukul 03.30 WIB, tewas setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit selama enam jam. Sedangkan Kamarudin (24), pengendara motor tersebut hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun, kedua orang tersebut berkendara dari arah Jalan Engku Putri menuju arah Jalan Ir Sutami. Sebelum sampai didepan PLTD persisnya di tikungan, sepeda motor yang dinaiki kedua orang itu melebar ke kiri jalan sehingga menabrak trotoar jalan dan jatuh di kiri jalan.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Sulam mengatakan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, kedua orang yang terlibat kecelakaan tunggal tersebut dalam pengaruh minuman alkohol. Satu orang dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

”Korban meninggal atas nama Taupan. Dia meninggal setelah mendapatkan perawatan medis,” ujar Sulam.

Dikatakan Sulam, sedangkan Kamarudin, pengendara motor, mengalami luka ringan, saat ini sedang mendapatkan perawatan medis.

”Kami belum bisa memberikan penjelasan kronologis kejadian, karena korban yang selamat masih mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata Sulam.

Pada kesempatan ini, perwira tiga balok di pundaknya itu mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara. Selain itu pengendara juga diminta untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas.

”Cek kelengkapan saat berkendara, gunakan helm ganda saat berboncengan. Patuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” pungkas Sulam.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar