PM Singapura Minta Warganya Perbanyak Anak

418
Pesona Indonesia
PM Singapura Mr Lee Hsien Loong saat menyapa bayi-bayi lucu dan sehat dalam kontes bayi di Singapura, Minggu (24/4/2016). Foto: @leehsienloong/twitter
PM Singapura Mr Lee Hsien Loong saat menyapa bayi-bayi lucu dan sehat dalam kontes bayi di Singapura, Minggu (24/4/2016). Foto: @leehsienloong/twitter

batampos.co.id – Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong meminta warganya untuk terus menambah anak, meskipun pada tahun lalu (2015) program Singapore’s Golden Jubilee menuai sukses.

Permintaan itu disampaikan Pm Lee di acara kontes bayi sehat Teck Ghee, Minggu (24/4/16). PM Lee menjamin insentif akan terus diberikan bagi pasangan menikah maupun pasangan tidak menikah yang memiliki anak.

Mr Lee mengatakan, pemerintah baru-baru ini mengumumkan insentif baru yang akan diberikan pada warganya yang menambah anaknya. Dana bantuan itu telah dimasukkan dalam anggaran pemerintah tahun 2016 ini.

Termasuk Hibah Rekening untuk tumbuh kembang anak pertama sebesar S $ 3.000 dan inisiatif KidStart untuk anak-anak yang membutuhkan lebih banyak dukungan.

Tahun 2015 lalu, ada 33.793 bayi Singapura. Tertinggi dalam 13 tahun terakhir.

Pada acara kontes bayi itu, PM Lee tampak bahagia dan menggendong beberapa anak. Bahkan, ia membuat status di twitternya berbunyi: “Met many cute & healthy babies at the annual Teck Ghee Baby Show ytdy!”. Lihat status Mr Lee di Facebokknya.

Kontes bayi tahun kelima itu diikuti lebih dari 140 anak. Dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Penyelenggara mengatakan mereka berharap inisiatif ini akan menjadi promosi untuk dukungan masyarakat yang lebih besar dalam mendorong lebih banyak orang Singapura untuk memulai kehidupan berkeluarga. (channelnewsasia/nur)

Baca Juga: Di Singapura Wanita Hamil tanpa Menikah Dapat Cuti 4 Bulan

Respon Anda?

komentar