Touring Jetsky Batam, Jelajahi Pulau Sambil Berbagi

609
Pesona Indonesia
Rombongan jetsky Batam-Tanjungpinang sesaat tiba di Kundur, Sabtu (23/4). foto:imam soekarno/batampos
Rombongan jetsky Batam-Tanjungpinang sesaat tiba di Kundur, Sabtu (23/4). foto:imam soekarno/batampos

batampos.co – Sedikitnya 20 orang pencinta olahraga jetsky dari Batam dan Tanjungpinang dikomandoi Amat Tantoso, melakukan touring jelajahi pulau di wilayah Kepri, Sabtu (23/4). Berangkat dari Telaga Punggur sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan melintasi Tanjungpiayu, lanjut ke jembatan satu, dan tiba di Selatmi, Moro, pukul 12.00 WIB. Setelah melepas penat, dan istirahat makan, sekitar pukul 14.30 WIB, rombongan jetsky menuju ke Pulau Kundur dan sekitar 30 kemudian menit tiba di Kundur.

Amat Tantoso, ketua rombongan touring jetsky menyebutkan, kedatanganya mereka selain menyalurkan hobi sekaligus menjelajahi pulau di wilayah Kepri. Tentunya diselingi dengan berbagi bersama warga kurang mampu di Sawang, Kundur Barat. Begitu tiba di Kundur, acara dilanjutkan menghelat kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan 38 paket sembako untuk suku asli Sawang. Rombongan juga memberikan motivasi anak-anak dan generasi muda untuk tetap melanjutkan sekolah.

“Tolong jangan dipandang isi paket yang diberikan, tapi hargailah rasa kepedulian teman-teman penghobi olahraga jetsky dari Batam dan Tanjungpinang yang sudah berbagi. Mereka pada umumnya pengusaha di Batam dan menjelajahi pulau sekaligus berbagi guna mempererat silaturahmi,” kata pria yang akrab disapa Ahai ini.

Ditambahkannya, rombongan jetsky bersama satu unit speedboat Sky Line 99 mengiringi di belakang, dan Minggu (24/4) rombongan kembali lagi ke Batam. Ahai menyebutkan 38 paket sembako berisikan 5 kilogram beras, 2 kilogram gula, dan minyak goreng. Kedatanganya sekaligus pulang kampung melihat sanak saudara yang tinggal di Tanjungbatu dan Sawang Kundur Barat. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi sesama penghobi olahraga jetsky maupun bersama keluarga dan masyarakat Pulau Kundur dan tak kalah pentingnya untuk melihat keindahan pulau di Kepri.

Kartini, Ketua RT 02 RW 07 Kampung Bubu menyampaikan terimakasih atas kepedulian Ahai bersama rombongan yang sudi datang ke kampung suku asli. Diakuinya sosok Ahai bagi masyarakat suku asli tidak asing lagi, karena semasa kecil Ahai bermain di Kampung Bubu sehingga dekat dengan mereka.

“Meski sudah menjadi pengusaha sukses, nyatanya Ahai tidak lupa dengan kampungnya bahkan dengan masyarakat suku asli. Kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan, kami harapkan akan lebih sukses,” tegas Kartini. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar