Ini Alamat Rumah Duka Sofyan Syamsir

734
Pesona Indonesia
Sofyan Syamsir. Foto: dok DPRD Kepri
Sofyan Syamsir. Foto: dok DPRD Kepri

batampos.co.id – Anggota DPRD Kepri Sofyan Samsir meninggal dunia, Selasa (26/4/2016) sekitar pukul 17.00 WIB dalam perjalanan ke RSUP Kepri Batu 8 Tanjungpinang.

Mantan wartawan senior, yang saat ini menjabat Sekretaris Komisi III DPRD Kepri asal Partai Golkar ini sebelumnya tidak mengeluh sakit. Diduga ia kena serangan jantung.

Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos (grup batampos.co.id), sore itu Sofyan bermain tenis di Lapangan Bea dan Cukai Batu 5, Jalan Ahmad Yani. Tiba-tiba ia terjatuh, lalu dilarikan ke rumah sakit. Namun, setiba di IGD, ia sudah meninggal.

Pria kelahiran Midai 11 Desember 1965 sebelumnya baru melakukan kunjungan kerja ke Ranai, Natuna.

”Tidak ada mengeluhkan sakit. Memang, dia terlihat bersemangat dari teman-teman lainnya,” ujar seorang rekannya.

Sekitar pukul 17.50 WIB, jenazahnya dibawa ke rumah duka di Jalan Kuantan Gang Putri Ledang I no 1 Tanjungpinang.

Pantauan di rumah duka, sudah banyak pelayat berdatangan, di antaranya anggota DPRD Kepri Rudi Chua, Husnizar Hood, dan anggota dewan lainnya.

Rudi Chua sebagai sahabat mengaku sangat terpukul. Rudi menyebutkan selama bertugas Wakil Ketua Fraksi Golkar itu tidak pernah mengeluh sakit. ”Saya kaget, karena dia tidak pernah mengeluh sakit,” katanya.

Ketua RT 02/RW 1 Said Ibrahim menuturkan dia mendapat kabar saat keluarganya datang ke rumahnya memberikan kabar bahwa Sofyan Syamsir dilarikan ke rumah sakit karena jatuh ketika bermain tenis.

”Setiba di rumah sakit, beliau sudah meninggal,” katanya.

Sebelum terjun ke dunia politik, Sofyan Syamsir adala seorang jurnalis. Ia pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Riau Pos dan Padang Ekspres. Dia juga pernah menjabat sebagai General Manager Dumai Pos (Riau Pos Grup).

Di DPRD Kepri sendiri, Sofyan sudah masuk periode kedua sebagai legislator dari Partai Golkar. (ais)

Respon Anda?

komentar