Bang Yos: Kepemimpinan Ahok Tak Pakai Hati

433
Pesona Indonesia
Sutiyoso. (foto: jpg)
Sutiyoso. (foto: jpg)

batampos.co.id – Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi, mundur dari jabatannya setelah berselisih dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Menanggapi mundurnya Rustam Effendi, mantan Gubernur DKI Sutiyoso menilai gaya kepemimpinan Ahok terhadap bawahan tidak melalui pendekatan hati.

“Wali kota kan level udah cukup atas. Ya pasti ada sebabnya dia lakukan itu, jadi patut kita evaluasi. Karena itulah pendekatan lain,” kata Sutiyoso saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2016).

Bang Yos lantas membandingkan saat dirinya menjabat sebagai gubernur melakukan pendekatan terhadap bawahan layaknya keluarga, sehingga merasa dihargai.

“Anak buah saya itu keluarga saya. Kalau salah saya marahi, tapi kalau benar harus saya puji kalau kerjanya baik. Itu kan reward and punishment, di mana pun saya terapkan. Sekarang ada orang yang saya maki-maki kan enggak pernah. Karena gaya saya seperti itu. Walau saya dari Kopassus tidak berarti saya sembarang tempeleng, maki-maki orang. Saya enggak kayak gitu,” katanya. (PS)

Respon Anda?

komentar