Enam SMP di Batam Ikuti UN Berbasis Komputer

685
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Enam Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Batam ikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 9 hingga 12 Mei 2016 mendatang.

Kepala Dinas Kota Batam, Muslim Bidin melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung mengatakan ini baru pertama kali pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Batam dilaksanakan.

Untuk tahun 2016 ada enam sekolah yang akan melaksanakan UNBK yaitu, SMPN 6 Batam, SMP Mondial, SMP Independen, SMP Calista, Global Indo Asia dan SMP Maitreyawira.

Pelaksanaan UNBK dilaksanakan dalam tiga sesi. Ada empat mata pelajaran yang diujikan diantaranya, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Untuk SMP satu harinya hanya satu mata pelajaran saja,” kata Andi Agung, senin (25/4) di katornya.

Berdasarkan data dari Dinas pendidikan Kota Batam secara keseluruhan sebanyak 14.336 pelajar SMP dan paket B akan megikuti UN 2016, dengan rincian 145 SMP negeri dan swasta, 18 MTS negeri dan swasta, 3 SMP LB dan 25 lembaga paket B.

“Khusus pelaksanaan paket B kita rencanakan di SMAN 1 dan SMAN 3 Batam,” jelas pria yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Andi mengingatkan UN bukanlah penentu kelulusan lagi, jadi siswa diharapkan tidak mudah terpengaruh dengan apapun yang bisa mengganggu konsentrasi dalam pelaksanaan UN nanti.

“Siswa tak usah khawatir, semua sekolah yang menentukan,” imbuhnya. (cr17)

Respon Anda?

komentar