Maradona: Juventus Beruntung Raih Scudetto Musim Ini

376
Pesona Indonesia
Diego Maradona. (foto: AFP)
Diego Maradona. (foto: AFP)

batampos.co.id – Legenda hidup Argentina, Diego Maradona, melontarkan pernyataan yang bisa membuat kuping para penggemar Juventus panas. Mantan bintang Napoli tersebut menyebut Juventus beruntung bisa meraih Scudetto musim ini.

Maradona tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Napoli gagal juara. Maklum saja, dia berjanji akan terbang ke Italia dan menuju Kota Naples untuk ikut berpesta andai Napoli mampu merebut Scudetto musim ini.

“Juventus memang layak juara. Mereka tak kehilangan poin dalam rentetan laga yang cukup panjang,” jelas Maradona kepada stasiun televisi Piuenne.

“Saya juga menyebut dari semuanya mereka sangat beruntung. Dalam sebuah laga, mereka hanya melepaskan dua tembakan namun mampu mencetak empat gol. Saya tidak meremehkan mereka, tapi saya paham karena mengenal sepak bola Italia.”

Menurut Maradona, ada satu hal yang menjadi perbedaan besar antara Juventus dengan Napoli musim ini.

“Perbedaan yang terlihat antara Juventus dan Napoli adalah di bangku cadangan. Maurizio Sarri tak memiliki cukup banyak alternatif seperti halnya Massimiliano Allegri. Ketika Juventus menarik keluar Paulo Dybala, mereka memasukkan Alvaro Morata yang memiliki kualitas sama untuk mencetak gol,” lanjut kapten Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1986 tersebut.

Meski menyebut Juventus beruntung, namun Maradona memuji bahwa Juventus memiliki pelatih istimewa yang mampu memotivasi semua pemain untuk bermain dengan hati dan mementingkan kolektivitas. (epr/JPG)

Respon Anda?

komentar