Pemerintah Mulai Membagikan Beras untuk RTS

398
Pesona Indonesia
Beras yang dibagikan kepada rumah tangga sasaran (RTS) di Kelurahan Daik, Lingga. foto:hasbi/batampos
Beras yang dibagikan kepada rumah tangga sasaran (RTS) di Kelurahan Daik, Lingga. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, membagikan jatah beras Bulog untuk 129 rumah tangga sasaran (RTS). Sedikitnya 9.675 kilogram beras kini telah sampai di Aula Lela Sangguna untuk segera disalurkan pemerintah kelurahan kepada warga yang berhak menerima, Senin (25/4).

Pantauan dilapangan, panitia penyalur beras Bulog Kelurahan Daik mulai menyalurkan kepada 21 RT se Kelurahan Daik. Terdapat 123 karung plus 25 kilogram beras tersusun rapi dalam ruang aula.

Said Sabran Malisi, salah seorang panitia penyalur beras Bulog Kelurahan Daik mengatakan, mulai hari Minggu (24/4), beberapa orang ketua RT telah datang mengangkut beras jatah warganya.

“Kita serahkan kepada RT masing-masing. Ada 21 RT se Kelurahan Daik. Kemarin, pak Sazali RT kampung Seranggung sudah mengambil jatah Bulog warganya. Senin (25/4) ini kita lanjut salurkan,” kata Sabran.

Masing-masing RTS, kata Sabran, mendapat jatah 75 kilogram. Beras bulog seharga Rp 1600 perkilogaramnya. “Ini beras bulog triwulan pertama. Januari-Maret. Triwulan kedua masih belum,” katanya.

Sementara untuk data RTS yang berhak menerima beras bulog, sejumlah RT belum memperbaharui data. Masih terdapat data-data lama termasuk penerima yang telah meninggal. Karena belum ada pemutahiran data dari RT terkait, penyaluran beras diserahkan kepada ahli waris.

“Ada sebagian data baru yang diusulkan dari RT berubah. Tapi ada sebagian nama lama, warga yang meninggal. Jadi kita serahkan ke ahli waris. Sedangkan Kampung Siak RT 2 RW 2 kosong tidak ada RTS yang menerima. RT terkait belum ada mengajukan. Hari ini (Senin) kita bagikan sesuai data per RT yang ada,” tutup Sabran. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar