Pujasera Batamindo Selalu Dipadati Pencaker

757
Pesona Indonesia
Pencaker berkumpul di Pujasera Batamindo, Mukakuning, Seibeduk untuk mencari lowongan kerja yang ada di tempel oleh perusahaan di Pujasera tersebut, Selasa (27/10). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Pencaker berkumpul di Pujasera Batamindo, Mukakuning, Seibeduk untuk mencari lowongan kerja yang ada di tempel oleh perusahaan di Pujasera tersebut. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Setiap hari lokasi Pujasera Batamindo selalu dipadati pencari kerja (pencaker). Ada yang baru datang ke Batam hingga ada yang berbulan-bulan menganggur.

Seorang pencaker, Ruslin mengaku setiap hari, kecuali hari Minggu, mengunjungi tempat tersebut, berharap ada lowongan yang ditempel pihak perusahaan.

“Sehabis keliling (cari kerja) pasti mampir di sini. Ya mana tau ada (informasi lowongan),” kata pria 23 tahun yang kini sudah menganggur empat bulan ini, pagi kemarin (26/4).

Rekan Ruslin yakni Rafah (22) yang sudah menganggur dua bulan mengaku juga melakukan hal yang sama. Menurutnya, pujasera Batamindo selalu ramai oleh pencaker setiap harinya.

“Ini sih bukan lagi ratusan tapi ribuan. Belum pada datang saja ini,” kata eks pekerja salah satu perusahaan di Batamindo Industrial Park ini.

Pencaker lain, Evi, mengatakan saking banyaknya pencaker, ketika pihak perusahaan menempel info lowongan, sering terjadi saling dorong. “Sulit cari kerja sekarang,” ucap wanita asal Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Evi sendiri mengaku sejak empat bulan terakhir menganggur selepas keluar dari rumah makan yang berada di Bilangan Nagoya. Kini dia akan tetap berusaha mencari pekerjaan. “Usaha saja dulu, kalau tak ada lagi, pulang kampunglah,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar