Gedung Gonggong Bakal Jadi IKon Wisata Tanjungpinang

1195
Pesona Indonesia
Maket pembangunan Taman Tepi Laut Tanjungpinang.
Maket pembangunan Taman Tepi Laut Tanjungpinang.

batampos.co.id – Pembangunan gedung gonggong di Tepilaut dengan pagu anggaran Rp 14,4 M dijadwalkan rampung Oktober 2016 ini.

“Direncanakan pula, akan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla pada 28 Oktober 2016,” ujar Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, Wambok Malilu, Selasa (26/4).

Saat ini, kata Wambok, progres pembangunan gedung gonggong yang akan dibangun dua lantai tersebut mencapai persentase 10 persen. Ia optimis, pembangunan akan selesai tepat waktu.

Gedung gonggong tersebut, selain sebagai ikon wisata baru Kota Tanjungpinang, juga dapat difungsikan sebagai Tourism Information Centre (TIC).

Sekadar informasi, gedung tersebut dinamakan Gedung Gonggong karena didesain menyerupai siput gonggong, makanan khas Tanjungpinang.

Gedung tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pusat informasi pariwisata di Tanjungpinang atau Tourism Information Center (TIC). Para wisatawan yang datang ke Tanjungpinang bisa mendapatkan informasi pariwisata di gedung tersebut. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar