Hasil Semifinal Liga Champions: Madrid Sulit Jebol Gawang Joe Hart, Skor Akhir 0-0

475
Pesona Indonesia
Vincent Company (city) mengawal ketat penyerang Real Madrid Garet Bale di leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2016) dini hari WIB. Sko 0-0. Foto: AFP
Vincent Company (city) mengawal ketat penyerang Real Madrid Garet Bale di leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2016) dini hari WIB. Skor akhir  0-0. Foto: AFP

batampos.co.id – Janji pelatih Real Madrid menurunkan bomber mereka, Christiano Ronaldo pada leg pertama semifinal Liga Champions ternyata tak terbukti. Ronaldo absen saat bertandang ke markas Manchester City Etihad Stadium, Rabu (27/4/2016) dini hari. Pertandingan pun berakhir dengan skor kaca mata 0-0.

Di awal laga, Manchester City memang langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu. Laga baru berjalan 10 menit, David Silva membuat pertahanan Madrid kelabakan. Namun, umpan pemain asal Spanyol itu terbuang percuma

Di satu sisi, serangan yang dibangun El Real – julukan Real Madrid, juga selalu kandas. Lucas Vazquez dan kawan-kawan tak mampu menjebol gawang The Citizens – julukan Manchester City, yang dikawal oleh Joe Hart.

Pada menit ke-25, The Citizens mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne. Namun lagi-lagi, tak ada rekan yang menyambut umpan matang eks pemain Chelsea tersebut.

Hingga menit ke-35 tempo permainan bisa dibilang biasa saja. Kedua tim tampaknya masih berhati-hati dan memilih memainkan bola di lini tengah.

Satu menit jelang turun minum, Madrid mendapat peluang emas lewat sepakan Karim Benzema. Tetapi, cocoran dari dalam kotak penalti tersebut masih melambung jauh di atas mistar gawang The Citizens yang dikawal Joe Hart.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, jual beli serangan masih terjadi.

Sergio Ramos hampir mengoyak gawang Joe Hart pada menit ke-54 melalui sundulannya. Namun masih bisa diselamatkan.

Serangan balik yang dilakukan Manchester City membuat lini pertahanan Madrid sempat goyah. Namun, penetrasi De Bruyne hanya berbuah sepak pojok.

Pada menit ke-68, The Citizens mendapat peluang emas. Bermula dari De Bruyne yang berniat memberikan umpan kepada Aguero. Beruntung kiper Madrid, Keylor Navas, berhasil memotongnya.

Tak mau tinggal diam, tiga menit berselang, giliran El Real yang mengancam gawang Hart. Menerima umpan silang dari Dani Carvajal, Jese Rodriguez hampir membuka keunggulan Madrid. Tapi. tandukan kerasnya hanya mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-78, Casemiro hampir menjebol gawang The Citizens. Namun, Hart kembali membuat penyelamatan dengan menghalau bola dengan kakinya.

Memasuki 10 menit terakhir, kedua tim meningkatkan permainan. Pada menit ke-83, giliran Pepe yang dibuat frustrasi oleh Hart. Bukan tanpa sebab, situasi satu lawan satu, Hart mampu menepis sepakan keras dari Pepe.

Penampilan memukau saat melawan Madrid membuat Hart mencatatkan namanya menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga Champions. Dia sudah mencetak 27 saves, terbanyak dari kiper lain yang tersisa di Liga Champions musim ini.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor kacamata bertahan. Leg kedua akan dilangsungkan pada 5 Mei mendatang di Stadion Santiago Bernabeu. (ies/JPG)

Respon Anda?

komentar