Kabar Gembira! Pengembangan Bandara Silangit Sudah Dimulai

674
Pesona Indonesia
Bandara Silangit. Foto: medansatu.com
Bandara Silangit. Foto: medansatu.com

batampos.co.id – PT Angkasa Pura (AP) II hari ini, Selasa (26/4), melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pengembangan Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Groundbreaking ini sebagai penanda dimulainya pembangunan bandara terdekat dengan kawasan wisata Danau Toba itu. Dirut AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan terminal akan selesai dalam waktu enam bulan mendatang.

“Pengembangan bandara ini dilakukan dengan berbagai sarana dan prasarana guna menunjang digelarnya Festival Danau Toba pada November mendatang,” ujar Budi dalam siaran persnya seperti dikutip dari JPNN (Jawa Pos Group).

Nantinya, untuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandara, terminal penumpang Bandara Silangit akan dikembangkan hingga bisa menampung pergerakan sebanyak satu juta penumpang per tahun.

Sedangkan, runway diperluas hingga berukuran 2.600 x 45 m2, sehingga bisa mengakomodir operasional pesawat sekelas Boeing 737-800 Next Generation.

Adapun dana investasi yang disiapkan perseroan guna pembangunan terminal penumpang dan landas pacu atau runway mencapai sebesar Rp 119 miliar.

“Selaku pengelola Bandara Silangit, AP II mendukung penuh pengembangan wisata di Tapanuli Utara, khususnya kawasan Danau Toba untuk menjadi pusat destinasi wisata yang dibanggakan Indonesia,” tandas Budi. (JPG)

Respon Anda?

komentar