Peringati Hari Kartini, Srikandi Pemuda Pancasila Batam Santuni Anak Panti Asuhan

691
Pesona Indonesia
Ketua MPC PP Kota Batam, Syafrizal Ganti Sitorus dan Pengurus Srikandi MPC PP Kota Batam bersama anak-anak panti asuhan As Syamil, Nongsa. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id
Ketua MPC PP Kota Batam, Syafrizal Ganti Sitorus dan Pengurus Srikandi MPC PP Kota Batam bersama anak-anak panti asuhan As Syamil, Nongsa. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Pengurus Srikandi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam menggelar kegiatan lomba memasak dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari Panti Asuhan As Syamil, Rabu (27/4). Lomba yang diikuti oleh seluruh pengurus Srikandi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se Kota Batam ini diadakan dalam rangka memperingati hari Kartini.

“Kegiatan ini masih dalam rangka memperingati hari Kartini. Selain itu sebagai ajang silaturahmi ke sesama kader dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan As Syamil. Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Untuk hadiahnya sendiri berupa bingkisan dari ketua Ucok Cantik,” kata Ketua Srikandi MPC PP Kota Batam, Lina Candra Dipakar.

Menurut Lina Chandra, Srikandi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya sebagai program kerja Srikandi. “Kami selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya sebagai program kerja kami,” kata Lina.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor MPC PP Kota Batam di Anggrek Sari Commercial Centre Nomor 6, Batamcentre itu di mulai pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB dengan mengambil tema “Dengan semangat Kartini kita jadikan Srikandi MPC PP Kota Batam, mandiri, tangguh dan bermartabat.” `

Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam, Syafrizal Ganti Sitorus atau yang lebih dikenal dengan Ucok Cantik menyambut baik kegiatan ini. Dia bersyukur, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat bantuan semua pihak baik dari anggota maupun kader-kader Srikandi Pemuda Pancasila yang dengan gigih bergerak membuat kegiatan tersebut.

“Saya bangga sekaligus bersyukur, karena dengan persiapan yang hanya dua hari saja acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Ini artinya Srikandi Pemuda Pancasila siap melaksanakan kegiatan apa saja dan siap kapan saja,” kata Ucok Cantik.

Ucok menjelaskan, tujuan kegiatan ini dilakukan selain sebagai ajang silaturahmi sesama kader dan masyarakat juga sebagai bentuk memberikan kasih sayang dan rasa simpati yang dalam kepada saudara-saudara kita anak-anak yatim piatu dari panti asuhan. “Saya bangga Srikandi Pemuda Pancasila bisa mengadakan kegiatan yang sungguh mulia ini,” tuturnya.

“Jangan lihat besar kecilnya jumlah santunannya. Apa yang kalian lakukan sudah membuka pintu dengan para anak yatim. Kedepannya kita tingkatkan terus program kepedulian sosial ini,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Pembina Srikandi MPC PP Kota Batam, Ernawati Tanjung, Ketua Bidang Peranan Wanita dan Pekerjaan Perempuan MPC Kota Batam, Finny Anggraini, S,Ikom, Sekretaris MPC PP Kota Batam, Sutarnianto, Wakil Ketua MPC PP Kota Batam, Saiful Hasibuan dan para kader Pemuda Pancasila Kota Batam. (iwa)

Respon Anda?

komentar