PPP Gaet Eks Ketua KPK Pimpin Mahkamah Partai

298
Pesona Indonesia
Mantan Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki. Foto: dokumen JPNN.Com
Mantan Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Kementerian Hukum dan HAM sedang dalam proses pengesahan atas kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar di Asrama Haji Pondok Gede, beberapa waktu lalu. Tapi, ada yang menarik dalam kepengurusan PPP pimpinan M Romahurmuziy itu.

Di antara kepengurusan PPP kubu Romi -sapaan Romahurmuziy- ada nama Taufiequrachman Ruki, mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut anggota Majelis Tinggi PPP, Hasrul Azwar, nama Ruki diusulkan untuk memimpin mahkamah partai.

“Ada beberapa nama baru (dalam kepengurusan, red). Ruki atau mantan ketua KPK sebagai ketua mahkamah partai (MP),” ujar HAzrul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4). ‎

Namun, Hasrul menegaskan bahwa bukan hanya Ruki yang digaet partai berlambang Kakbah itu. “Ada pensiunan jenderal, mantan direktur BUMN,” sambungnya.

Selain itu, sejumlah nama dari PPP kubu Djan Fardiz pun dimasukkan ke struktur kepengurusan versi Romi. Misalnya, istri Suryadharma Ali, Wardatul Asriah  dan Fernita Darwis.  “Terakomodir di sini,” tegas Hasrul. (dna/JPG)‎

Respon Anda?

komentar