Said Parman Ditunjuk Jadi Plt Sekda Lingga

1335
Said Parman (kiri) resmi ditunjuk sebagai  Plt. Sekda Kabupaten Lingga. foto:dok/dispar tanjungpinang
Said Parman (kiri) resmi ditunjuk sebagai Plt. Sekda Kabupaten Lingga. foto:dok/dispar tanjungpinang

batampos.co.id – Setelah pengajuan tiga nama calon Sekda Lingga oleh Pemkab Lingga beberapa waktu lalu ke Provinsi Kepri, nama Said Parma resmi ditunjuk sebagai Plt Sekda. Ia akan menggantikan jabatan strategis Plt Sekda M Aini yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Said Parman, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), putra asli daerah asal Sungai Pinang, Lingga Timur, ini sudah sah mengantongi SK dari Gubernur Kepri. Dalam waktu dekat, Said Parman akan segera bertugas di posisi barunya setelah menerima TMT pengangkatan dari Bupati Lingga.

“SK Plt Sekda Lingga dari Provinsi sudah diterima, terhitung sejak Senin (25/4) kemarin. Tinggal menunggu Bupati menandatangani TMT pengangkatannya,” ungkap Sabirin, Kasubag Humas Pemkab Lingga, Selasa (26/4) siang.

Dikatakan Sabirin, Said Parman yang ditunjuk berdasarkan keputusan Gubernur, belum dapat melaksanakan tugasnya tanpa mengantongi TMT dari Bupati.

“Aturannya sudah baku. Jadi kita menunggu saja tandatangan dari Bupati. Kemungkinan besok (red Rabu hari ini) sudah ditandatangani,” sambung Sabirin.

Fungsi Sekda, kata Sabirin cukup vital. Pasca kekosongan kursi Sekda Lingga, 10 kantor bagian di bawah strukturnya terkendala menjalankan administrasi pemerintahan. Bahkan, Humas dan protokoler Pemkab Lingga, juga sangat merasakan dampak tersebut.

“Proses pergantian Sekda juga sempat terkendala kekosongan Gubernur saat Ayah Sani yang wafat awal April lalu,” katanya.

Ia berharap, Rabu (27/4) Lingga sudah memiliki Plt Sekda yang baru. Hal ini juga otomatis membuat Said Parman memegang dua instansi yakni sebagai kepala Disdikpora sekaligus Plt Sekda Lingga. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar