Tok Tok Tok… Pemerintah Resmi Akui PPP Pimpinan Romi

269
Pesona Indonesia
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

batampos.co.id – Kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur semakin di atas angin. Kini, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM telah mengesahkan kepengurusan PPP pimpinan M Romahurmuziy alias Romi itu.

Pengesahan itu tertuang dalam surat keputusan (SK) Menkumham RI nomor m.hh-006.ah.11.01 tahun 2016 tentang Pengesahan Susunan Personalia DPP PPP masa bakti 2016-2021. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengumumkan sendiri SK pengesahan untuk PPP itu.

“Ketua umum saudara Romahurmuziy dan sekretaris jenderal Pak Arsul Sani. Ini adalah hasil Muktamar Pondok Gede beberapa waktu lalu,” kata Yasonna Hamonangan Laoly di kantor Kemenkumham, Rabu (27/4).

Ia menambahkan, dengan adanya SK itu maka kepengurusan PPP Bandung hasil muktamar 2011 yang sempat diaktifkan untuk melaksanakan muktamar rekonsiliasi sudah tidak berlaku lagi. “Digantikan dengan keputusan ini,” ujar menteri asal PDI Perjuangan, itu.

Yasonna menyebut kepengurusan baru PPP itu sangat akomodatif. Bahkan, sangat melebar dari segi jumlah.

Kepengurusan itu juga mengakomodasi politikus PPP dari kubu Djan Faridz hasil muktamar Jakarta. “Representasinya terakomodasi dengan baik, kecuali beberapa pihak yang tidak bersedia dilibatkan dalam kepengurusan ini,” ujarnya.

Karenanya Yasonna percaya PPP sudah bisa menyusun langkah-langkah bersama-sama pemerintah. Dia yakin, PPP sebagai partai akan semakin berkontribusi bagi bangsa dan negara.(boy/jpnn)

Respon Anda?

komentar