Warga Sambut Positif Layanan Pembuatan SIM di Mapolsek Kundur

506
Pesona Indonesia
Kapolda membuka selubung peresmian pelayanan penerbitan SIM di Mapolsek Kundur.  foto:imam soekarno/batampos
Kapolda Kepri membuka selubung peresmian pelayanan penerbitan SIM di Mapolsek Kundur. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Warga Pulau Kundur menyambut positif dibukanya Satpas Pembantu Polres Karimun di Mapolsek Kundur untuk pembuatan SIM. Buktinya, setiap hari masyarakat terus berdatangan untuk mengurus SIM baru maupun perpanjangan.

Kapolsek Kundur Kompol Elly Nazarudin mengaku setiap harinya masyarakat berdatangan untuk mengurus SIM. Selain lokasinya dekat, juga dirasakan cukup membantu masyarakat. Persyaratan pembuatan SIM baru yakni melampirkan surat kesehatan dari dokter, dan kartu tanda penduduk (KTP). Sementara untuk perpanjangan SIM, cukup membawa surat kesehatan dari dokter.

“Iya masyarakat sekarang sudah merasakan kemudahan dengan dibukanya Satpas di Polsek Kundur. Jadi mereka tidak perlu lagi ke Polres Karimun. Diharapkan pelayanan pembuatan SIM di Mapolsek Kundur dapat meningkatkan kesadaran masyarakat,” ujar Elly Nazarudin, Selasa (26/4) kemarin.

Perpanjangan SIM dapat dilakukan bagi mereka yang sudah habis masa berlakunya sebulan, masa berlakunya SIM mati lama. Dengan catatan, persyaratannya tetap seperti mengurus SIM baru.
“Kami berharap masyarakat dapat mengurus SIM sebagai syarat begi pengendara,” imbuhnya.

Ruslan salah satu warga mengakui kehadiran pelayanan SIM di Polsak Kundur cukup membantu. Diakuinya jika mengurus ke Polres Karimun dibutuhkan waktu, tenaga dan biaya transportasi.
“Saya sampaikan terimakasih atas dibukanya pelayanan SIM di Polsek Kundur, saat ini saya mengurus SIM untuk istri,” kata Ruslan. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar