Petinggi Demokrat Pantau Penjaringan Balokada Lampung

387
Pesona Indonesia
Bendera Partai Demokrat. Foto: Dokumen JPNN
Bendera Partai Demokrat. Foto: Dokumen JPNN

batampos.co.id – Penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) Partai Demokrat terus mendapat perhatian serius dari Ketua DPD PD Lampung H.M. Ridho Ficardo. Di sel-sela kesibukannya sebagai gubernur Lampung, Ridho tetap memimpin partai. Salah satunya dengan terus memantau penjaringan balonkada Demokrat.

’’Ketua DPD PD Lampung malam ini (semalam, Red) mengajak pengurus bertemu membahas partai dan penjaringan balonkada. Di sela kesibukan beliau sebagai gubernur, tetap menjalankan tugas partai,” ungkap Sekretaris DPD PD Lampung demisioner Fajrun Najah Ahmad semalam.

Menurut Fajar—sapaan akrabnya, Ridho membahas penjaringan dan partai sebelum Fajar dan beberapa pengurus PD hari ini akan bertolak ke Tanah Suci Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah.

“Kita bahas termasuk penjaringan dan arah koalisi partai. Sejauh ini, kita masih tahap pemberkasan dimana dari balonkada mengembalikan berkas ke DPC untuk diteruskan ke DPD akhir April ini,” ungkapnya.

Fajar melanjutkan, sejauh ini memang ada balonkada yang belum melengkapi berkas baik balonbup maupun balonwabup. Namun semua masih diberikan kesempatan perbaikan berkas pada 1 Mei mendatang. “Masih ada kesempatan perbaikan berkas pada 1 Mei mendatang,” ungkapnya.

Terkait koalisi, Fajar mengatakan akan menyerahkan kepada balonkada kelak setelah direkomendasikan. Seperti di Mesuji dimana NasDem sudah mengusung Khamami-Sapli, Fajar menyatakan akan diserahkan kepada calonnya. “Ya kita tunggu siapa yang direkomendasikan. Nantinya, kita akan serahkan ke calon untuk koalisi parpolnya,” tegasnya.

Sementara itu, tahap pemberkasan balonkada PD terus berjalan. Sekretaris Panitia Penjaringan PD Lambar Budi Arianto mengatakan, panitia penjaringan telah rampung melakukan verifikasi terhadap 13 berkas kandidat yang mendaftar di PD Lambar. Dari 13  berkas tersebut, baru lima  berkas yang dinyatakan lengkap dan lolos verifikasi. Sementara sisanya delapan berkas milik delapan kandidat  masih ditemukan adanya kekurangan.

Namun PD Lambar masih memberikan waktu selama empat hari atau mulai hari ini Rabu (27/4) hingga Minggu (1/5) mendatang kepada para seluruh kandidat untuk melengkapi berkas-berkas  pendaftaran. Dengan diberikannya waktu bagi para kandidat tersebut maka diharapkan agar para kandidat segera untuk melengkapi.

“Sebagian besar kekurangtan pada berkas kandidat yang mendaftar yakni ijazah legalisir, visi-misi dan beberapa persyaratan lainnya yang memang harus diserahkan kepada pihak panitia. Namun dari kekurangan berkas yang ada tidak ada persyaratan yang terlalu sulit untuk dilengkapi, misalnya  foto copy ijazah yang harus dilegalisir dimana kandidat bisa melakukan legalisir di Dinas Pendidikan (Disdik) terdekat,” terangnya.

Adapun lima kandidat yang berkasnya sudah lengkap, imbuh dia, yakni balonbup Hidayat, S.H., Heri Gunawan, S.T., Hamrin Sugandi dan balon wabup Zeplin Erizal, S.H, M.H., Bahrin Ayub, S.H. (JPG)

Respon Anda?

komentar