Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Bungkam Bayern Munchen

496
Pesona Indonesia
Saul merayakan gol tunggalnya ke gawang Bayern Munchen di Vincente Calderon, kandang Atletico pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB. Foto: @ChampionsLeague/twitter
Saul merayakan gol tunggalnya ke gawang Bayern Munchen di Vincente Calderon, kandang Atletico pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB. Foto: @ChampionsLeague/twitter

batampos.co.id – Atletico Madrid kembali menunjukkan kemampuannya menumbangkan klub-klub elit Eropa.

Setelah menjegal Barcelona di perempat final, giliran raksasa Jerman, Bayern Muenchen dipermalukan saat Atletico menjamu Munchen di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2016) dini hari.  Altetico menang 1-0.

Gol tunggal nan indah Atletico diciptakan lewak aksi individu Saul Niguez di menit ke-11 yang membuat publik Vicente Calderon bergemuruh.

Penetrasi dan skill yang apik melewati tiga pemain belakang Bayern, Saul menyelesaikan bola ke tiang jauh dengan sepakan kaki kiri terukur yang gagal dijangkau oleh kiper Munchen Manuel Neuer.

Pada babak pertama itu, Bayern memang terlihat kaget dengan permainan agresif Atletico yang berani keluar menekan. Alhasil, skuat Josep Guardiola kesulitan mengembangkan permainan pada babak pertama.

Baru pada babak kedua, Bayern menguasai jalannya pertandingan. Masuknya Franck Ribery dan Thomas Mueller membuat daya gedor Bayern meningkat. Beberapa peluang pun mampu mereka ciptakan.

“Kami menunjukkan daya juang dan agresivitas lebih pada babak kedua. Kami kehilangan faktor itu pada babak pertama. Kami membiarkan Saul mendekat ke gawang. Jelas itu terjadi akibat keteledoran kami. Namun, tetap saja dia melakukannya (mencetak gol, Red) dengan sangat baik,” sesal Neuer di situs resmi UEFA.

Sial bagi Bayern, meski menguasai babak kedua, tetap saja upaya mereka mencetak gol balasan tak sanggup diwujudkan. Beberapa peluang mampu dimentahkan kiper Atletico, Jan Oblak. Alhasil, Bayern pun kalah 1-0 pada leg pertama.

Meski begitu, mereka masih punya kesempatan membalas saat gantian menjamu Atletico pada leg kedua di Stadion Allianz Arena pada pekan depan. (ira/JPG)

Respon Anda?

komentar