Ini Hasil Pertemuan FIFA dengan Utusan Indonesia

623
Pesona Indonesia
(Foto: JPNN)
(Foto: JPNN)

batampos.co.id – Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir telah menggelar pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Zurich, Swiss, kemarin (27/4).

FIFA telah mengumumkan hasil pertemuan tersebut melalui situs resminya. FIFA menyatakan bahwa pertemuan itu diadakan untuk membahas nasib dan masa depan sepak bola Indonesia itu berlangsung hangat.

“Perbincangan yang mendalam dan sangat baik yang baru saja berlangsung. Dan, semua pihak sama-sama punya keinginan tulus untuk meyelesaikan Sanski PSSI segera mungkin,” tulis pernyataan otoritas sepak bola tertinggi dunia itu.

Pernyataan FIFA tersebut juga diperkuat oleh Agum Gumelar. Lewat pesan singkatnya, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI 1999-2003 itu mengatakan, pertemuan yang berlangsung kondusif itu telah melahirkan beberapa poin penting yang berkaitan langsung dengan nasib PSSI di pentas sepak bola internasional.

“FIFA juga sudah mengingatkan pemerintah Indonesia melalui surat yang telah dikirimkan oleh mereka kepada Menteri Sekretaris Negara. Intinya, sanksi dari FIFA baru bisa dicabut apabila pemerintah mencabut pembekuan terhadap PSSI,” ujar Agum.

Sementara itu, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot.S Dewa Broto mengatakan, bahwa pertemuan tersebut bisa terselanggara berkat kerja dan manuver yang dilakukan oleh pihak pemerintah.

“Tapi, pemerintah tidak mau eogis, makanya kami juga mengajak perwakilan Komite Ad Hoc reformasi PSSI untuk ikut dalam pertemuan dengan FIFA itu,” ujarnya. (PS)

Respon Anda?

komentar