Kapolda Terima Nota Pengusulan Peningkatan Status Polres Tanjungpinang

457
Pesona Indonesia
Kapolda Kepri, Brigjend Pol Sam Budigus
Kapolda Kepri, Brigjend Pol Sam Budigus

batampos.co.id – Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian menerima nota pengusulan peningkatan status Polres Tanjungpinang menjadi Polresta dari Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. Nota pengusulan diserahkan saat deklarasi impian anak pulau menuju Tanjungpinang zero narkoba demi generasi yang tangguh untuk Indonesia Hebat, di lapangan Pamedan Tanjungpinang, Selasa (27/4).

Ide peningkatan kelas dari Polres menjadi Polresta juga mempunyai alasan yaitu demi meningkatkan kondusivitas Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri. Atas dasar itu DPRD Kepri menyerahkan rancangan peningkatan status.

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan pihaknya akan membawa usulan peningkatan status Polres Tanjungpinang menjadi Polresta ke Mabes Polri.

”Usulan dari DPRD Kepri kami terima dan akan kami sampaikan ke bapak Kapolri,” ujar Sam Budigusdian.

Dikatakan Sam, jika nantinya usulan tersebut sudah disampaikan ke Kapolri dan diterima, maka status Polres Tanjungpinang menjadi Polresta akan dijabat oleh perwira berpangkat Komisaris Besar Polisi.

”Kalau nanti statusnya meningkat, fasilitas dan SDM-nya juga akan dilengkapi salah satunya penambahan personil,” ucap Sam Budigusdian.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar