Meski Memungkinkan, Bocah Kembar Siam Ini Enggan Dipisahkan

539
Pesona Indonesia
Pin & Pan. (foto: the sun)
Pin & Pan. (foto: the sun)

batampos.co.id – Meskipun secara medis operasi pemisahan tubuh memungkinkan untuk dilakukan, sepasang bocah kembar siam berusia 7 tahun di Thailand tidak mau dipisahkan.

Bocah kembar siam itu, Pin dan Pan, lahir dengan kepala sendiri, torso, dan lengan mereka. Namun, tubuh keduanya terhubung di bagian pinggang.

Mereka berbagi sepasang kaki. Pin mengontrol dan menggerakkan satu kaki dan Pan mengendalikan kaki sebelahnya ketika mereka berjalan, berpakaian, makan, dan bahkan naik sepeda.

Si kembar siam tinggal di Nakhon Sawan, sekitar 250 km sebelah utara Bangkok, Thailand. Mereka hidup bersama kakek dan nenek mereka.

Nenek bocah kembar siam, Noknoi Pongchumnan, mengatakan: “Mereka (si kembar) suka menyanyi, makan es krim, membantu satu sama lain dengan berdandan dan cekikikan bersama-sama.”

Pin dan Pan telah menguasai seni berjalan seperti kepiting dengan menggunakan tangan dan kaki mereka. Bahkan, bocah kembar siam itu sudah mampu naik sepeda dengan dua tangga tanpa bantuan.

Untuk jarak yang lebih jauh, mereka naik sepeda roda tiga. Dan di sekolah, guru mendorong mereka dari bangunan ke bangunan dengan menggunakan kursi roda.

Si kembar siam sekolah di Nakhonsawanpunyanukul. Sekolah ini khusus untuk anak-anak yang kurang beruntung, di mana mereka akrab dengan kedua mahasiswa dan staf.

Prateep Suthat, guru kembar mengatakan: “Para murid lain berpikir Pin dan Pan berbeda pada awalnya. Di dalam kelas, mereka bertanya, mengapa dua orang memiliki satu tubuh? Mereka ingin mengetahuinya lebih jauh.”

“Tapi setelah mereka menghabiskan waktu bersama-sama, mereka menyadari Pin dan Pan adalah sama seperti anak-anak lain, dan sekarang mereka semua bermain bersama,” tambahnya. (PS)

Respon Anda?

komentar