Pemko Batam Ajukan Formasi CPNS Tenaga Medis

629
Pesona Indonesia
Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengajukan pembukaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga medis ke pemerintah pusat. Peluang itu terbuka terutama untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) khusus bidang kesehatan baik dokter maupun bidan.

”Tahun ini kita mengajukan karena menindaklanjuti pemerintah pusat yang juga membuka penerimaan khusus,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Batam, Ardiwinata, kemarin.

Ia mengungkapkan, Pemko membutuhkan pengangkatan 29 PTT tenaga dokter dan bidan untuk menutupi kebutuhan tenaga medis di berbagai fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Batam.

Termasuk, kebutuhan tenaga medis di pulau penyangga (hinterland). ”Memang kita butuhnya tenaga teknis, dalam hal ini khusus tenaga kesehatan,” kata dia.

Sedangkan untuk formasi CPNS kategori umum, Ardi mengatakan belum ada peluang penerimaan. ”Untuk umum memang formasinya tidak ada, jadi kita melihat kuota yang disediakan pemerintah pusat,” kata dia.

Menurut Ardi, sejauh ini usulan 29 formasi yang diajukan belum mendapatkan persetujuan dari Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Karena itu, Pemko Batam masih menunggu berapa jumlah resmi yang direstui pusat.

”Ini baru kita ajukan, kita belum tahu berapa yang disetujui,” katanya. (rna)

Respon Anda?

komentar