Warga Desak Pengembalian Jadwal Operasi Trans Batam Segera Diberlakukan

698
Pesona Indonesia
Warga menaiki bus Trans Batam di Halte simpang Kabil, Sabtu (23/4/2016). Bus Trans Batam ini sangat diminati oleh warga Batam, selain murah, nyaman dan aman tanpa ugal-ugalan. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Warga menaiki bus Trans Batam di Halte simpang Kabil, Sabtu (23/4/2016). Bus Trans Batam ini sangat diminati oleh warga Batam, selain murah, nyaman dan aman tanpa ugal-ugalan. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Warga pengguna bus Trans Batam di Batuaji tak sabar menanti pengembalian jadwal operasional bus Trans Batam mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Warga mendesak agar Pemerintah Kota (Pemko) Batam secepatnya merealisasikan jadwal normal bus Trans Batam tersebut.

Warga mengaku pelayanan Trans Batam selama ini yang baru mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB tidak bisa mengakomodir para pekerja dan pelajar yang membutuhkan layanan transportasi pada pagi dan sore hari.

“Selama ini diantar atau naik angkot umum lainnya, kadang harus terlambat karena angkot ngetemnya lama. Kalau bisa tolong segera direalisasikan instruksi wali kota itu (pengembalian jadwal normal Bus Trans Batam),” ujar Melinda salah seorang pekerja di Batuaji.

Warga khususnya pelajar dan pekerja sangat membutuhkan layanan Trans Batam sebab selain tepat waktu, pelayanan dari operator bus Trans Batam ramah dan tarif yang normal.

“Kalau naik angkot kadang kami bayar sama orang dewasa Rp 4.000 tapi kalau naik Trans Batam cuman Rp 2.000 bagi kami anak sekolah,” ujar Nuryati salah satu pelajar.

Untuk itu instruksi Wali Kota Batam, Rudi untuk mengembalikan jadwal operasional Bus Trans Batam sangat dinantikan oleh masyarakat pengguna layanan transportasi umum. Sebab layanan angkutan umum lainnya sudah tak bisa diandalkan lagi.

Itu karena pelayanan angkutan umum lainnya sudah buruk di mata masyarakat sebab kerap ugal-ugalan tak menghargai penumpang dan banyak angkutan yang mulai tak layak tapi tetap beroperasi.

“Sudah tak betul naik angkot. Rokok sembarangan, sopir banyak yang tak sopan dan yang lebih tak nyaman itu ugal-ugalan,” kata Rosa warga lainnya.

Sementara itu Perum Damri selaku operator Bus Trans Batam mengaku belum bisa menjalankan instruksi wali kota tersebut. Itu karena belum ada surat instruksi resmi ke pihak Perum Damri.

“Masih belum (pengembalian jadwal Trans Batam) karena belum dapat surat resmi,” kata Staff Operasional Perum Damri Surung Togi Pakpahan.

Saat ini Trans Batam masih melayani sesuai jadwal yang ada yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Jadwal tersebut memang belum bisa mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat akan jasa Trans Batam sebab pada jam sibuk, Trans Batam belum dan sudah berhenti beroperasi. (eja)

Baca juga:

> Sopir Masih Diteror, Jadwal Trans Batam Belum Normal

> Aman dan Murah, Warga Minta Jadwal Operasional Trans Batam Kembali Seperti Semula

> DPRD Desak Pemko Kembalikan Jadwal Trans Batam

> Warga Kecewa Pemko Batasi Operasional Bus Trans Batam

> Sering Diancam, Sopir Bus Trans Batam Demo Minta Perlindungan
> Dishub Batam Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penamparan Kernet Trans Batam
> Bus Trans Batam Dipukul Besi, Sopirnya Diancam

Respon Anda?

komentar