Mantap! Dua Siswa Lampung Bermain di Turnamen Asia

354
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto AFP
Ilustrasi. Foto AFP

batampos.co.id – SMAN 1 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), patut berbangga. Dua siswanya, Gion Sareh Nando dan Adre Aqsal, bakal membawa nama Indonesia pada turnamen sepak bola remaja Asia di Selangor, Malaysia, 29 April–1 Mei nanti.

Andre dan Gion terpilih setelah penampilan mereka pada ajang Indonesia National Football Academy (INFA) Cup di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, mencuri perhatian tim talent scouting.

Adhi Alfath, pelatih dua siswa kelas X itu, menjelaskan, Andre berposisi striker. Dia piawai mengacak pertahanan lawan dan finishing touch-nya bagus. Kemudian Gion yang menempati center back jago melakukan intersep.

’’Mereka akan menjalani pemusatan latihan atau TC di Jakarta pada 27-28 April,” jelas Adhi saat acara pelepasan pemain binaannya itu oleh Bupati Lamteng Dr. Ir. Mustafa kemarin.

Selesai TC, Adhi bersama Andre, Gion, dan pemain-pemain lainnya langsung terbang ke Malaysia. ”Alhamdulillah saya dipercaya menjadi pelatih kepala, sementara asisten pelatih berasal dari Jawa Barat dan Kalimantan,” ungkapnya.

Tak lupa dia berterima kasih kepada bupati yang selalu memberikan dukungan kepada pelajar-pelajar Lamteng berprestasi seperti Andre dan Gion. ”Dukungan dari Pak Bupati memotivasi kami untuk memberikan hasil terbaik. Juga menumbuhkan semangat para pelajar Lamteng untuk menorehkan prestasi,” pungkasnya.

Sementara Mustafa mengatakan keberhasilan Dion dan Andre tampil di turnamen sepak bola remaja Asia deretan pelajar Lamteng yang berprestasi di level internasional. ”Semakin banyak generasi muda yang berprestasi di Lamteng. Pemkab akan terus memberikan dukungan,” jelasnya. Menurut Mustafa, prestasi bukan hanya milik mereka yang memiliki fasilitas.

”Dengan keterbatasan asal ada kemauan kita bisa, kita mampu. Tetap semangat, kurangi mengeluh dan terus berjuang,” tegasnya. (JPG)

Respon Anda?

komentar