Alat Perekam e-KTP di 3 Kecamatan Rusak

528
Pesona Indonesia

e-ktpbatampos.co.id – Alat perekam e-KTP di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Bukit Bestari, rusak. Akibatnya pelayanan perekaman dialihkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang.

“Alatnya sedang bermasalah, Jadi tidak bisa entri data. Tapi tidak perlu khawatir, perekaman dialihkan ke Disdukcapil supaya pelayanan tetap berjalan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Eka Hanasarianto, Kamis (28/4).

Dikatakan Eka, saat Ini baru sekitar 70 persen dari sekira 175 ribu wajib KTP yang telah melakukan perekaman e-KTP. “Sementara sekira 52.500 warga belum melakukan perekaman,” ujarnya.

Eka mengimbau warga yang belum memiliki e-KTP untuk segera mengurus dan melakukan perekaman e-KTP. Dikatakannya, warga akan menemui kesulitan jika tidak memiliki e-KTP. Beberapa diantaranya, warga akan sulit mencari pekerjaan, dan mengurus BPJS.

“Karena terhitung sejak 1 Januari 2015, KTP Siak ini dianggap tidak legal,” ujarnya.

Ia juga meminta partisipasi aktif dari RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan untuk mendata warganya yang belum memiliki e-KTP. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar