Perwira Polda Kepri yang Diganti dan Penggantinya

2162
Pesona Indonesia
Dir Ditresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Wiyarso, saat mengamankan oknum perwira polisi saat penggerebekan narkoba di eks Hotel Rashinta Batam 2015 silam. Sabtu (20/3/2016) lalu anggotanya mengamankan mantan polisi yang mengedarkan sabu ke anggota polisi di Polda Kepri. Foto: dok.batampos
Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Wiyarso, saat mengamankan oknum perwira polisi saat penggerebekan narkoba di eks Hotel Rashinta Batam 2015 silam. Ini salah satu prestasi Wiyarso. Namun ia termasuk salah satu yang dimutasi berdasarkan telegeram Kapolri ST/1056/IV/2016. Foto: dok.batampos

batampos.co.id – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti merombak jajarannya di beberapa Polda di Indonesia, termasuk Polda Kepri. Setidaknya ada enam perwira menengah di Polda Kepri yang dimutasi berdasarkan telegram Kapolri bernomor ST/1056/IV/2016 itu.

“Iya ST itu memang ada. Resminya diinfokan kemudian,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, Kamis (28/4/2016) malam.

Berikut Daftar Perwira yang Diganti dan Penggantinya:

  1. Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Adi Karya Tobing. Adi bakal memangku jabatan baru Divisi Humas Mabes Polri. Posisinya digantikan Kombes Eko Puji Nugroho yang sebelumnya menjadi dosen Lemdikpol.
  2. Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Gusti Ketut Gunawa juga akan diganti oleh Kombes Pol Samuel Balelang dari Irwasum Polri. Ketut sendiri akan mengikuti Lemhanas.
  3. Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Wiyarso dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Litbang Puslitbang Polri. Posisi yang ditinggalkan Wiyarso akan ditempati oleh AKBP Jamaludin yang dulunya menjabat sebagai Kasubag Insismet Baharkam Polri.
  4. Kombes Pol Yusri Yunus yang dulunya menjabat sebagai Direktur Pam Ob Vit Polda Kepri, akan memangku jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Jawa Barat. Posisinya akan digantikan AKBP Yeri Oska, yang merupakan mantan Wadiresnarkoba Polda Kepri.
  5. Direktur Shabara Polda Kepri Kombes Pol Imam Wahyudi menjalani Sespimti di Mabes Polri. Jabatan yang ditinggalkannya digantikan oleh AKBP Tiki Sondani yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Banten.
  6. Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Kepri AKBP Helmi Kwarta dipromosikan menjadi Direktur Kriminal Khusus Polda Sulteng. Posisi yang ditinggalkan Helmi akan digantikan oleh AKBP Edi Suwandono yang dulunya sebagaia Kapolres Pelabuhan Belawan.

Tidak hanya jajaran Polda Kepri, mutasi juga terjadi di Polresta Barelang. Berikut Daftarnya:

  1. Wakapolresta Barelang AKBP Suwondo Nainggolan dimutasi ke Bareskrim Mabes Polri sebagai Kasubdit V Dittipindum. Pengantinya AKBP Hengki yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirkrimsus Polda Sumbar.
  2. Kapolres Lingga AKBP Surisman juga ikut digeser. Ia akan menjabat sebagai Kapolres Blora, Jateng. Posisi yang ditinggalkan akan ditempati AKBP Mudji Supriadi yang sebelumnya sebagai Kasubdit Gakum Pol Air Polda Kepri.
  3. Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia juga dimutasi. Dia diangkat menjadi Kapolres Ogan Komering Ilir (Oki), Sumsel. Posisi Amazona akan digantikan oleh AKBP Charles Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kepri. (ska/bp)

Respon Anda?

komentar