Fit and Proper Test PDIP Bengkulu, Hanya Ferry Ramli yang Hadir

589
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Proses penjaringan bakal calon bupati (Balobup) menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seakan sudah menemui hasil.

Pasalnya, dalam pelaksanaan fit and proper test yang dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Rabu (27/4), sebanyak tiga orang balonbup yang sebelumnya telah resmi mendaftar diketahui tak hadir.

Diantaranya, Wakil Bupati Benteng M Sabri SSos MM, mantan Sekda Kabupaten Lebong, Arbain Awaludin dan Ketua DPC PDIP Benteng, Arpan Nawawi. Dengan demikian, dalam fit and proper test kemarin, Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH merupakan satu-satunya balonbup ikut.

Informasi yang dihimpun BE (Jawa Pos Group), Sabri dan Arbain sengaja tak menghadiri tahapan penjaringan lantaran mengetahui dalam rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP se-Provinsi Bengkulu tanggal 9 April 2016 lalu dan menyebutkan bahwa Ferry merupakan kandidat yang akan diusung sebagai calon bupati  (cabup) dalan pilkada serentak tahun 2017 mendatang.

Sedangkan Arpan yang merupakan Kader PDIP juga batal ikutfit and proper test lantaran mengalami sakit.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Benteng, Arpan Nawawi membenarkan hal tersebut. “Saat ini proses seleksi masih kita lakukan. Dari pelaksanaan fit and proper test yang dilakukan oleh DPP kemarin, Ferry Ramli merupakan satu-satunya kandidat balonbup yang ikut,” jelas Arpan.

Disampaikan Arpan, sebelum pelaksanaan fit and proper test ini, tim dari DPP juga telah melakukan survei ke ke sejumlah masyarakat sekedar mencari figur Bupati yang diinginkan.  Dari hasil survei yang telah dilakukan, sejauh ini Ferry masih unggul dan disusul oleh Arpan, M Sabri dan Arbain.

“Survei kandidat juga telah dilakukan tim DPP. Siapa yang natinya akan dipilih untuk diusung, nanti akan disampaikan secara resmi,” ungkapnya.(JPG)

Respon Anda?

komentar