Hummels Bakal Susul Gotze dan Lewandowski ke Bayern Munich

983
Pesona Indonesia
Mats Hummels. (FOTO: EXPRESS)
Mats Hummels. (FOTO: EXPRESS)

batampos.co.id – Spekulasi mengenai kepindahan kapten Borussia Dortmund Mats Hummels ke Bayern Munich akhirnya terjawab.

Dortmund telah mengonfirmasi bek andalannya itu akan kembali ke klub lamanya pada musim depan.

Hummels belakangan memang terus dikaitkan dengan isu kepindahan mengingat kontraknya akan habis pada Juni 2017. Sampai jelang musim ini berakhir, kontrak Hummels pun urung diperpanjang.

Hummels empat diincar banyak klub besar Eropa, termasuk Bayern yang ingin membawa kembali bek 28 tahun itu ke Allianz Arena.

Rumor itu ternyata benar adanya karena Dortmund sendiri mengamini keinginan Hummels untuk pindah ke Bayern, meski sampai saat ini belum ada tawaran resmi yang datang dari Die Roten.

“Bek Borussia Dortmund Mats Hummels sudah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan klub di musim panas dan ingin bergabung dengan Bayern Munich musim depan,” demikian bunyi pernyataan resmi Dortmund.

“Jajaran petinggi Borussia Dortmund kemudian sudah membuat perubahan tergantung apakah Bayern Munich dan Borussia Dortmund bisa menyepakati harga yang memuaskan. Sejauh ini, Bayern belum mengajukan tawaran.”

Bayern bukanlah klub yang asing untuk Hummels karena dia merupakan didikan asli akademi Bayern. Namun, karena kesulitan mendapat tempat di tim inti setelah promosi pada 2007, Hummels kemudian hijrah ke Dortmund di tahun 2008, awalnya berstatus pinjaman lalu permanen hingga saat ini.

Jika kesepakatan dengan Bayern terwujud, Hummels akan menjadi pemain ketiga Dortmund yang menyeberang ke klub rival mereka, setelah Mario Gotze dan Robert Lewandowski. (JPG)

Respon Anda?

komentar