Lamen Tuding Nesar Cs Biang Keladi Pemecatan dan Pecopotan Jabatannya

394
Pesona Indonesia
 Lamen Sarihi
Lamen Sarihi

batampos.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan, Lamen Sarihi menuding jika lima kader Partai Golongan Karya (Golkar) Bintan yaitu Nesar Ahmad, Hasriawadi, Fiven Sumantri, Azuardi serta Amran, sebagai biang keladi keluarnya ultimatum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atas pemecatannya dari organisasi kepartaian serta pencopotan jabatannya dari kursi dewan. Pasalnya lima kader partai yang masuk dalam kelompok Nesar Cs itu terbukti melayangkan surat kepada DPP untuk diselenggarakannya Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Ternyata kelompok Nesar Cs layangkan surat kepada DPP agar diselenggarakan PAW. Ini buktinya kalau mereka mau serobot jabatan saya sebagai ketua dewan,” ujar Lamen di Gedung DPRD Bintan, Kamis (28/4).

Surat yang dikeluarkan DPP Partai Golkar Nomor : B-308/GOLKAR/IV/2016 tertanggal 16 April 2016 perihal persetujuan PAW Ketua DPRD Bintan dari saudara Lamen Sarihi kepada saudara Nesar Ahmad. Namun surat itu tak ditunjukkan kepada dirinya melainkan dipegang oleh Nesar Cs. Sehingga ia mencurigai kebenaran maupun keabsahan surat tersebut.

Untuk mencari tahu kebenaran surat itu, lanjutnya, ia melaporkan hal ini ke Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Kubu Agung Laksono (AL) agar diselenggarakan pembahasan permasalahan ini. Bahkan, Kamis (28/4) dari hasil rapat pleno Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang dibacakan Nurdin Halid di Kantor DPP Partai Golkar telah memutuskan dan merekomendasikan untuk merehabilitasi kader-kader Partai Golkar yang dipecat pasca konflik partai berlambang pohon beringin ini.

“Mungkin kader partai Kubu AL akan membahas bersama Kubu Abu Rizal Bakrie (ARB) saat Munaslub di Provinsi Bali 23-26 Mei mendatang,” akunya.

Bagian Penelitian dan Pengembangan (Litbang) dan Cendikiawan DPP Partai Golkar, Tengku M Nurfarisd yang dihubungi melalui sambungan telpon membenarkan bahwa permasalahan terkait pemecatan kepartaian dan pencopotan jabatan Lamen Sarihi dibahas oleh Waketum Kubu AL.

“Benar mas permasalahan ini lagi dibahas dengan Pak Waketum. Saat Munaslub nantinya masalah ini akan dibawa dan dibahas juga,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Bintan, Hasriawadi menegaskan kalau Surat Keputusan (SK) Nomor :B-308/GOLKAR/IV/2016 yang diterbitkan DPP terkait PAW jabatan Lamen Sarihi sebagai ketua dewan dan diserahkan kepada Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bintan, Nesar Ahmad itu sangat sah atau telah terbukti keabsahannya. Pasalnya sebelum SK DPP terkait PAW ini diterbitkan, ia dan Nesar Cs lainnya telah melayangkan surat permohonannya agar direkomendasikan PAW Ketua DPRD Bintan melalui surat dari DPD Partai Golkar Kepri Nomor : 12/DPD/PG-KEPRI/IV/2016 tertanggal 6 April 2016.

“Terbitnya SK DPP ini dari tindak lanjut surat permohonan yang sebelumnya kita kirimkan. Jadi, SK dari DPP terkait PAW Lamen Sarihi dengan Nesar Ahmad itu sah,” tegasnya.(ary/bpos)

Respon Anda?

komentar